05 June 2005

ClubBali, Klub Liburan

Hari sabtu sore kemarin saya diminta istri untuk mengantarnya mengambil voucher menginap gratis di hotel berbintang di Bali. Sebelumnya saya sempat ada pikiran-pikiran negatif. Masak iya sih ada yang gratis sekarang ini? Pasti hanya alasan untuk menawarkan sesuatu ataupun untuk menipu. Istri saya bilang hanya yang diundang yang bisa mengambil voucher tersebut.

Setelah sampai di tempat yang dituju, istri saya ditanya tentang siapa pengundangnya dan langsung disodori questionnaire untuk diisi. Salah satunya adalah kesediaan untuk ikut presentasi dengan waktu minimal 90 menit. Terkaget-kaget saya melihat istri saya ternyata menyetujui hal itu - belakangan saya ketahui bahwa istri saya melewatkan kata minimal tersebut. Beberapa menit kemudian ada seseorang yang memperkenalkan diri dan mengajak kami berdua masuk ke dalam sebuah ruangan yang luas, penuh dengan orang-orang yang sepertinya sedang diberi penjelasan oleh petugas-petugasnya masing-masing.

Penjelasan dimulai dengan sejarah PT. Puri Loka yang mulai berdiri tahun 1992 dan diselingi dengan pemutaran video RCI dari proyektor. Ternyata mereka menawarkan keanggotaan Club Bali, yaitu keanggotaan klub liburan berupa akomodasi hotel berbintang, resort dan cottage yang mereka miliki ditambah dengan berbagai tempat afiliasi yang tersebar di Indonesia dan dunia dengan berafiliasi ke RCI. Konsep yang dijual menurut saya menarik karena bisa mendapatkan akomodasi dengan lebih mudah, biaya akomodasi berdasarkan point dan beberapa keuntungan yang bisa didapat seolah-olah kita adalah pemilik tempat liburan tersebut.

Keuntungan menjadi member menurut mereka antara lain bisa menghadiahkan, menyewakan, menjual bahkan mewariskan point yang mereka miliki. Keanggotaan yang dijual adalah selama 20 tahun dengan point per tahunnya adalah 2.400 point sehingga point total yang ditawarkan adalah 48.000 point. Setiap tempat punya perhitungan point yang berbeda-beda (mungkin karena harga kamar dan fasilitas juga berbeda-beda).

Sayangnya saya dan istri bukanlah tipe orang yang senang berlibur dengan cara seperti itu. Prioritas liburan istimewa masih bukan merupakan prioritas yang tinggi. Disamping jatah libur yang sedikit selain hari Sabtu dan Minggu, kami berdua juga agak sulit untuk menyatukan jadwal cuti. Selain itu, mengisi liburan tidak melulu harus dengan cara jalan-jalan seperti itu. Menonton TV di rumah, bercanda dengan Naufal, atau hanya sekedar pergi ke tempat wisata sekitar Jakarta pun sudah cukup. Kalaupun ingin berlibur dan menginap di tempat yang jauh, kami tidak memaksakan diri harus menyewa kamar di hotel berbintang, yang sederhana pun sudah cukup asalkan tempatnya bersih dan nyaman. Sehingga kami merasa bahwa tawaran yang diajukan sepertinya terlalu mewah dan sangat berlebih untuk kami.

Setelah melihat penawaran harganya, terus terang kami semakin tidak berminat. Kami lebih memilih berhemat dan menabung untuk biaya pendidikan Naufal dan adik-adiknya (amiiinnn) kelak, biaya penyelesaian studi S2 istri saya dan juga biaya pendidikan S2 saya. Dan akhirnya kami putuskan untuk menolak tawaran tersebut.

Pada akhirnya kami tetap diberikan voucher untuk menginap gratis tersebut. Pada saat ditanyakan lokasi hotel yang akan diambil, kami tidak bisa menjawab karena kami memang sebenarnya tidak ada rencana untuk berlibur istimewa dalam bulan-bulan ini.

Saya juga meminta maaf dalam hati karena ternyata mereka fair, tidak menipu dan memang menawarkan sesuatu yang legal.

151 Komentar:

Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 7/8/06 11:07:

Clubbali:

- Besar biaya maintenance tidak disinggung dalam presentasi. Jumlahnya amat sangat signifikan dan selalu bertambah setiap tahun! Umumnya calon konsumen tidak menyadarinya
- Fasilitas ataupun sekedar diskon ternyata ditolak oleh banyak hotel/resor/toko, padahal ada dalam list kerjasama terbaru (Apakah list tidak up-to-date?)
- Kalau dihitung, sudah pasti konsumen merugi. Karena harus bayar lunas dimuka (tunai/kredit) untuk segala fasilitas yang tidak bisa langsung dipakai sekaligus.
- Kalau dihitung total semua biaya yang sudah dibayar, ternyata lebih murah kita datangi hotel/resornya langsung.
- Masih ada yang berminat???

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 6/9/06 01:05:

Yah, memang menjengkelkan, di jaman susah, ada saja yang buat orang susah. Yang merasa dirugikan, cobalah lihat undang-undang perlindungan konsumen www.mediakonsumen.com, siapa tahu dari sekian banyak yang membaca punya cara untuk menghilangkan para pengusaha yang yang merugikan masyarakat.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 19/10/06 14:56:

saya sudah terlanjur ikut program 3 tahun karena seakan-akan digendam. sudah berjalan 1 tahun. tiap kali reservasi selalu fullbook walaupun jauh hari sebelumnya dan jika adapun selalu point saya tidak cukup. jadi jika kita hitung tarip hotel seharusnya Rp 300.000,-/malam tapi jika dibandingkan dengan point yang kita bayar sebanding dengan tarip Rp 800.000,-/malam. hari ini lebih kecewa lagi. 3 minggu sebelumnya saya sudah booking dan diberi surat konfirmasi via fax ok. tinggal 2 hari mau berangkat saya konfirm ke hotelnya ternyata nama saya tidak tercatat di sana. saya tanya ke Club Bali kata pegawainya dia salah lihat konfirmasi dr hotel bahwa sudah full booked pdhal saya sudah beli tiket ke tujuan.saat saya kirim komentar ini masih dalam proses menunggu penyelesaian dan telepon masih dioper sana sini dan dikasih musik dibiarkan. apa ada teman senasib yang mau membantu saya menyelesaikan kesulitan saya atau dimana saya harus mengadu. terima kasih atas bantuannya.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 25/10/06 22:37:

Saya mempunyai pengalaman yang sama, kemungkinan hipnotis. Saya merasa sadar setelah di rumah dan langsung menutup kartu kredit. Uang saya malah tidak bisa kembali lantaran telah menandatangani surat perjanjian. Saat ini saya terlibat hutang kartu kredit, entah harus bagaimana.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 30/3/07 11:28:

memang betul itu perusahaan penipu ulung pemiliknya ruslan morris orang amerika gila yang udah bertahun2 tinggal diindonesia. selain clubbali si morris ini juga punya bisnis yang namanya amfpa (asosiasi pelukis mulut dan kaki) sepintas dia mo bantu mereka2 yang cacat tetapi sebetulnya hiii..... dia repro hasil karya pelukis2 cacat kemudian dicetak jadi kartu lebaran,natal,spring, calender dll dengan dilampiri surat yang nadanya memelas dari para pelukis tsb. kartu2 itu dikirimkan setiap musim sekitar 20 ribuan ke seluruh indonesia dan orang yang menerimanya harus membayar sekitar 50-98 ribu bayangkan jika ada 15 ribu aja yang mo bayar ... berapa coba itung. uangnya kemana ? kita tidak pernah mendengar ada kegiatan2 besar untuk pelukis cacat diindonesia. berapa gaji para pelukis cacat itu ? ... bandingkan dengan pemasukannya..belum lagi dari para donatur yang tiap hari transfer kerekening amfpa jumlah puluhan juta perhari... sekarang namanya yayasan seni lukis indonesia... hati-hati klo ada kirimkan kaya gitu cuekin aja.....

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 14/11/07 16:11:

Wah cerita ini membuat saya semakin sedih, soalnya saya juga mengalami hal yang sama dan saya baru bisa mengecek (di internet )kebenarannya satu hari sesudah ada wawancara.
Saya akan coba dulu untuk melakukan reservasi di salah satu tempat apabila cerita diatas benar maka saya akan balas...!

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 20/2/08 08:39:

saya member Club Bali yang sekarang sudah berusia 3 tahun (diamond) 20 tahun), selama ini saya cukup puas dengan fasilitas yg saya dan keluarga nikmati. Memang kalo pake hanya 2 orang yahh rugi tapi kami selalu memakai points secara rame-rame hingga jatuhnya muarahhh...

Saya cukup puas dengan hotelnya di Bali dan yang terletak di kota bunga. Sesuai dengan uang yg saya keluarkan. Seolah2 saya punya beberapa vila di bebeapa tempat. coba bayangkan jika saya bangun sendiri, biaya maintenance aja bisa puluan juta untuk 1 vila saja.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 20/6/08 23:10:

CLUB BALI MEMANG PENIPU
saya salah satu korbannya,setelah mereka merekrut anggota di kota saya yaitu medan,sekarang mereka pindah lagi ke kota lain,jadinya kantor di kota medan tutup dan tanpa pemberitahuan.
coba saudara pikir,apa pantas sebuah kantor yang katanya elite ,pindah tanpa pemberitahuan.no tlp karyawan yang di medan jg semuanya tidak bisa dihubungi.saya datangi kantor yang sudah tutup,penjaga kantor tsb bilang bahwa ada yang membawa lari uang di club tsb,makanya kantornya tutup tanpa pemberitahuan.
saya adalah anggota yang telah membayar 55 juta,jadi bagaimana nasib uang saya ? benar2 keterlaluan!!!!!!!!
saya himbau supaya anda sekalian jangan pernah masuk CLUB BALI
itu namanya penipuan

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 3/7/08 09:35:

Banyak cara orang/perusahan menjual barang/jasa kepada konsumen. Tinggal bagaimana konsumen itu tertarik utk membeli. Konsumen diminta utk lebih jeli/teliti atas apa yg mereka beli. jangan beli kucing dlm karung.
Clubbali punya cara sendiri utk menjual jasa hotelnya. Kalau Anda kurang info yg lengkap dpt terjerumus pada asumsi pribadi yg salah.
Hal yg menyangkut "PENIPUAN" yg dilakukan clubbali, itu TIDAK BENAR.
Jika Anda tidak ingin ikut cara membership, Anda dapat memakai akomodasi dan fasilitasnya dengan cara NON MEMBER.
Hubungi saja : hotelsales@clubbali.com

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 25/7/08 15:39:

maling!, bukan!, maling!, bukan!.. hehe, ini posting lucu juga ya, ada yang bilang nipu, ada yang bilang nggak, cem macem.

Tapi saya juga member sih, yang paling susyeh itu kontak mereka lewat email, kagak dibales bales udah berhari hari, kalau ditelpon alesannya buanyak, mailnya mampus lah, orangnya ganti lah, etc etc.. gimana ya... Tapi resortnya sih lumayan lah... Diberesin dong mail servernya, masak udah jaman internet email cuman dicek sebulan sekali...

 
Komentar Blogger Jhon Pantau pada tanggal 19/10/08 23:35:

Penipu atau bukan, yang pasti sy tidak tau jelas.Tetapi setelah saya datang keundangan CLUB BALI. Sy benar-2 kecewa dengan sales yg menjelaskan keanggotaan club tsb. Karena sifatnya memaksa. Sy di informasikan hanya 90 menit. Kebetulan sy datang jam 6 sore. dan sy pulang jam 10 malam. Itupun sy tinggal krn petugas yg menjelaskannya memaksa sy terus menerus untuk membeli produk jasa penginapannya. Klu sy baca dari teman-2 yang memberi komentar. mungkin sy jg bisa ketipu. Bagusnya kalau mau reservasi hotel langsung saja booking ke hotelnya. Jgn pakai voucher-2 dech. Jatuhnya lebih mahal kalau dihitung bunga atas biaya yg kita bayar dan biaya maintenance nya.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 9/11/08 02:03:

Siang ini gue dan istri ke GD Sarinah LT-11.

Awalnya dari telp atas nama Dona yang mengatakan bahwa gue berhak untuk mendapatkan voucher menginap di Kota Bunga 2 malam 3 hari dan tidak ada komitment, biaya dan sebagainya. Vouchernya dapat diambil di Gd Sarinah Lt 11 pada hari sabtu 8 Nov jam 13:00

Untuk meyakinkan, dia menambahkan bahwa program ini murni promosi dari Kota Bunga karena mereka baru launch resort dan spa nya. Gue terpilih berdasarkan rekomendasi dari Carefour dan memberikan nomor voucher sebagai syarat pengambilan voucher tsb... tidak ada biaya ataupun komitment...

Sebenarnya dari awal sudah curiga, hari gini masih ada yang menawarkan gratis.. tapi karena penasaran, gue dan istri tetap datang ke tempat tsb..

Ketika datang, gue disodorkan formulir yang harus diisi dan kesediaan untuk mengikuti presentasi min 90 menit.. Kecurigaan gue mulai meningkat...

Ketika masuk ke ruangan, satu hal yang gue perhatiin, hampir semua salesnya berusaha keras mencoba untuk membawa korbannya (ups... clientnya) dalam suasana ceria dsb... hampir setiap penjelasan diselingi dengan ketawa...

Melihat kondisi yang semakin mencurigakan seperti ini.. ketika si Salesnya memulai penjelasan.. gue langsung minta voucher-nya dan mengatakan tidak berminat bergabung dengan club tsb...

Singkat cerita, mereka tidak bersedia memberikan vouchernya karena gue tidak bersedia ikut presentasi tsb.
Wah.. realisasinya tidak sesuai janjinya... Ya sudah..walaupun jengkel juga karena rugi bensin karena perjalanan dari rumah ke Sarinah +/- 1.5 jam

Btw, hal seperti ini sudah pernah gue alami waktu gue tinggal di Singapore.
Saat itu gue berhasil menolak ikut klubnya dan berhasil mendapatkan vouchernya + voucher belanja 50 SGD..
Btw, program ini sempat menjadi polemik di beberapa local newsnya, dan sempat menghilang beberapa saat, karena disinyalir banyak merugikan tourist yg datang kesana.. Biasanya mereka mengincar mangsanya disekitaran orchard road..

Menurut hemat gue, program seperti ini tidak mempunyai itikad baik dan cenderung punya unsur pemaksaan dan penipuan...
1. Dari cara mengundang kliennya. (ada unsur penipuan)
2. Presentasi yang panjang,(pengalaman yang di Singapore).. cenderung untuk membuat kliennya menyerah..dan ada unsur provocative
3. Tidak diberi kesempatan kepada kliennya untuk mengerti atau mempelajari lebih lanjut penawaran tsb..

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 5/1/09 00:40:

Jadi, info dong nih? kalau mau batalin atau cancel club bali ini berapa ya biaya yang harus saya bayar?

ini diboongin ga sih ya??

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 23/3/09 12:01:

Baru aja tadi mlm, saya dan istri diundang ke presentasi mereka di Hotel Horizon Bekasi. Paket yang mereka tawarkan mulai dari yang besar (diamond) 2400 point sd 800 point.
Karena saya dan istri tidak bersedia, maka mereka terus merayu dan memberikan diskon dan perluasan hak/pelayanan. Misal, yang tadinya paket gold 800 point (Rp23.800.000/10th) hanya untuk fasilitas Kota Bunga saja, mereka iming-imingi untuk bisa ke sel Ind, bahkan ke Australia. Akhirnya mereka menawarkan paket termurah 600 point selama tiga tahun senilai Rp6.900.000, dengan DP yang terus berubah besarannya dan cara pembayarannya yang bisa diangsur sesuai kemauan kita.
Karena tujuan saya dan istri datang ke presentasi mereka hanya untuk mendapatkan voucher gratis, segala rayuan mereka tidak mempan. Akhirnya setelah 3 jam (jam 5-8 mlm), saya pulang dan merasa bersyukur. Tidak jadi member dan dapat voucher gratis.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 29/3/09 23:39:

Pkonya saran saya..JANGAN PERNAH ikut member CLUB BALI..saya dan suami bener2 tertipu..janji 2 minggu tuk kartu keanggotaan..tapi sampai detik ini ga ada kartunya..marketing2nya KEPARAT..PENIPU..saya coba kontak mereka tuk menanyakan kartu..tapi sampai detik ini ga pernah diangkat..nama marketingnya NOVITA dan MITHA..sekali lagi JANGAN PERNAH IKUT MEMBER CLUB BALI..ini modus penipuan baru..kl memang mereka tidak menipu, seharusnya mereka angkat tlp atau minimal balas sms kami..ya kan??

 
Komentar Blogger KataKuPadaMu pada tanggal 22/4/09 13:51:

Saya sempat hadir pada undangannya, dan untungnya saya tidak terpancing untuk ikut menjadi member. saat ini saya memegang voucher yang telah mereka berikan untuk menginap di kota bunga puncak.

yang saya ingin tanyakan, apakah voucher tersebut bisa digunakan, atau ini juga merupakan voucher palsu

 
Komentar Blogger Voltes V pada tanggal 11/6/09 18:22:

yg ketipu saya sarankan lapor polisi saja pak. masa usaha penipuan begini bisa jalan terus tanpa ada gangguan.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 20/7/09 00:20:

intinya dari penjelasan paket liburan member club bali, menurut saya ada keganjilan bagi saya ;
1. Mngapa si presentator trsbut meminta creditcard,ATM & KTP ortu saya?untuk apa?udah gitu dikembalikannya setelah slsai presentasi??
2. Tidak/ kurang adanya transparansi/keterbukaan?
3. membayar paket langsung dimuka (tunai)untuk menjuadi member?tentunya memberatkan client!
4. kemudian point 3 tidak trcpai krn biaya muka nya yg mahal, diberikan lg informasi paket 3 tahun?apa lagi tuh koq bisa kaya gitu?
4. pemutaran video RCI dari proyektor?kenapa video yang diputerin bukan orang dari member clubbali dari indonesia aj?toh katanya, member nya kan banyak! jadi biar ada bukti konkrit nya ja sih..
5. prensentasi yang lamaa dan sifanya memaksa(sbnrnya sih gk juga)scara gk lgsng iya juga loh. pdhal sya dn keluarga sudah menolak dngn mcam alsan dan brbgai prtimbangan kspakatan kluraga sya.
6. pulang dr undangna trsbut, saya dn keluraga menolak untk tdak brgabung jd member tapi tetap pulang bawa voucher liburan mewah gratis trsbut?wow..baik ya?ckck. (bener gk sih?)

dari yang saya paparkan diatas, apakah ada pemikiran yg sama dengan saya? terkait paket liburan,voucher gratis,dll.
dan mugkin itu hanyalah kecurigaan sya sja, kalaupun memang itu adalah modus penipuan, mengapa perusahaan tersbut bisa berkembang dengan baik?(melihat dari katalog perusahaan trsbut dari presentasi yg diberikan).
trims.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 22/7/09 00:10:

iya hati2 dengan klub bali saya per tecele sama marketingnya.. setelah pulang saya hitung2 jadi mahal sekali.. dan setelah join.. saya sangat menyesal sekaliii.. dana awal yg sudah saya setorkan 22jt .. setelah di baca saya melihat ada biyaa maintance tiap thn 2 jtan .. sepertinya mahal sekali.. lebi baik langsung ke hotelnya aja.. mending uang kita bisa kita jadi kan modal usaha atu di deposito..hati2 dengan klub bali.. manis di depan aja..

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 22/7/09 00:18:

o iya .. yg di bandung.. kl di undang klub bali hatri2 sengan yg nama marketingnya TOMMY... penipuuu

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 5/8/09 18:38:

semua marketingnya pasti penipulah, apalagi OWNERnya!!

 
Komentar Anonymous Budidharma pada tanggal 22/8/09 22:10:

Hari ini diundang sama orang yang ngakunya mau launching Kota Bunga Resort n Spa (dia ga sebut dari Club Bali). ternyata pas sampe di Sarinah, Thamrin - Jakarta Lt. 11, baru ketahuan kalo ini Club Bali. Dari awal sudah mengarah mencari mangsa yang sudah mapan (usia 31 tahun ke-atas), menanyakan penghasilan per bulan, dan kartu-kredit. Untung uda pernah denger negatifnya club ini jadi saya isi aja semua data seenaknya.. Selama presentasi, salesnya kurang simpatik. Kesannya malah murahan. Sejak dateng jam setengah 6, dia menawarkan produk sambil bertanya yang ngga wajar.. kadang leluconnya agak jorok (padahal ini hari pertama puasa).. pas mereka pada buka puasa, g cabut aja.. untung ga jadi mangsa..

 
Komentar Blogger Unknown pada tanggal 2/10/09 19:47:

saya juga dihubungi beberapa waktu yg lalu oleh marketing dari resort n spa kota bunga, tetapi tidak saya datangi karena tidak percaya begitu saja dengan iming2 voucher gratis sehingga saya diamkan. setelah beberapa bulan, barusan saya di telp. kembali dengan marketing yg berbeda bernama romy, dan sekali lagi menjelaskan bahwa ini tidak ada unsur penipuan dan tidak dipungut biaya sepeserpun. tetapi setelah mencari info di internet lebih baik cuekin aja deh... daripada buang waktu. trim's atas infonya ya...

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 2/10/09 21:39:

kalo emang ini penipuan,diatas saya baca udah brdiri dari tahun 1992..?
Kalo memang penipuan dari dulu,kenapa dari ratusan bahkan ribuan orang yang tertipu,ga ada yg lapor polisi?dan kenapa perusahaannya masih bertahan sampai skrg?
Saya pikir ini cuma komentar dari orang orang Picik yang tidak puas dgn pelayanan dari perusahaan tersebut ! Kalo puas apakah akan komplain&kritik spt itu?
Spt para nasabah BCA,Kalau semua urusan sang nasabah lancar lancar aja,pada komplain ga?ngga kan !!!?
Kalo ada hambatan dikit,langsung pada komplain ! BENER GA PARA PEMBACA??
GA ADA YANG SEMPURNA MAN !!

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 9/10/09 11:51:

Mending arrange sendiri dech, kalo mau liburan. Kagak usah ikut2 club2yg kagak jelas juntrungannya. Sekarang kan banyak tiket pesawat + hotel murah di internet. Saran saya : cash is power. Selama kita mempunyai uang tunai ditangan, jgn takut gak bisa liburan. Dari pada duit kita uda di setor ke club, mau manfaatin ya aja, setengah mati. Reserve buat voucher nya aja mesti nelpon berkali2. Ok, guys,inget, jangan tertipu...dan selamat berlibur...

 
Komentar Blogger Unknown pada tanggal 6/12/09 06:49:

Terima kasih untuk sharing dari teman2 semua.
Pengalaman saya mirip dengan vander (23/3/09), saya ditawari paket dari yg termahal sampai yg termurah..dan dikatakan bahwa DP-nya boleh nyicil 2x. Dibayar dulu 1x supaya nama saya ga dicoret & msh bisa jadi anggota. Sisanya boleh biayar kapan2 dan cicilan 36x mulai dibayar setelah sisa DP dilunasi. Saya setuju, dan kontrak dibuat, kartu kredit diminta. Nah...kontrak ini yg hrs dibaca dg teliti. Di dlm kontrak dikatakan bhw sisa DP hrs dilunasi dlm wkt 1 bln (tanggal tertera dlm kontrak). Saya keberatan dengan tanggal tsb krn voucher gratis rencana sy gunakan wkt liburan anak sekolah (sekitar Juni-Juli). Kalo fasilitas ok, pulang liburan, sy bayar sisa DP. Tp mrk ngotot itu tgl keluar otomatis dr komputer, tp saya ga harus bayar krn sdh ada perjanjian (mereka bahkan berniat membuat surat pernyataan mengenai hal itu). Tp saya ngotot juga ga bisa, karena di bawah ada tulisan bhw bila kewajiban sy tidak dilaksanakan, maka keanggotaan akan hangus. Memang sih DP pertama CUMA Rp 2.685.000, tp saya tetap ga mau karena masalah tanggal itu pasti akan jadi ganjelan.
Memang sih kesannya duit Rp 2.685.000 ga banyak dibandingkan paket Diamond yg hampir 100 juta. Tp coba dipikirkan, uang segitu cukup untuk bayar uang sekolah anak2 2-3 bulan (anak saya 3). Atau uang sekolah 1 bulan + les matematika + hotel 1 malam :)
Penipuan atau tidak, saya tidak tau..tp dr bbrp posting yg saya baca, memang tidak disarankan untuk ikut club ini, kecuali uangnya sudah terlalu banyak sehingga tidak tau mau dikemanakan/diapakan.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 10/12/09 11:37:

iya nih gue juga senasib..pertama ditawarin paket diamond yang DPnya aja puluhan juta.Trus pas gue bilang nggak punya duit..mereka langsung nawarin paket 10 tahun dengan harga 17,9jt, DPnya 2.685jt. Jadilah gue beli tuh member. Nggak tau kenapa gue sampe mimpi2 karena ngerasa ganjil setelah keluar dari tuh ruangan. Ada yg aneh juga..kan gue dateng bareng anak gue..n tiba2 dia pengen pipis, kalo wajarnya..begitu kita nanya toilet dimana kan biasanya orang hanya kasih tau jalannya ya..ini gue dianterin lho sampe toilet n ditungguin pula...apa takut mantranya ilang kali ya....hahahaha. kayaknya dihipnotis deh kita nih. Gue sekarang memutuskan untuk nggak bayar kekurangan DPnya. Biarin deh gue rugi hampir 3 juta..daripada harus keilangan berjuta2 lagi untuk sesuatu yg belum pasti...anggep aja emang tuh uang bukan milik kita...daripada sakit hati mikirin tuh uang..ya gak...

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 4/2/10 17:54:

Perkenalkan saya ibu Dyah Retno Wati,Saya pernah diundang sama club bali,,di gedung sarinah thamrin.
saya dateng waktu itu itu jam 5 sore ..
katanya sih cuma 90 menit acaranya,,setelah saya ikutin acaranya,ga terasa udah jam 9 malem aja .. abis bagus sih acaranya ,, tempatnya juga oke2..
akhirnya saya dikasih vocernya buat coba..saya pake yang di bali.. lumayan lah bisa liburan gratis.. RAME RAME lagi.. MANTAP CUY....
oiya kalo ada marketing club bali yang hubungin saya lagi,,saya disuruh ambil vouchernya saya mau banget.. HARI GINI SIAPA SIH YANG GA MAU LIBURAN GRATIS...
TRUS buat temen2 yang mau coba juga,,nih hubungin marketing yang ngundang saya.. namanya Azam no tlpnya 0817182103

 
Komentar Anonymous Julian pada tanggal 6/3/10 16:26:

2 hari yang lalu saya di tel oleh sales kota bunga ini dengan sangat simpati dan setuju untuk terima fax undangan mengambil voucher gratis kota bunga dan datang sore ini jam 5. Cuma sebelum saya datang saya putuskan cari di google mengenai resort @kotabunga karena fax confirmasinya tidak meyakinkan saya. Dan ternyata di forum ini sudah sangat jelas bahwa tawaran tersebut merupakan modus penipuan. Saya ucapakan kepada yg perduli untuk posting di forum ini, jadi sy tidak kehilangan waktu dan mendingan malam minggu jalan2 sama keluarga.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 8/3/10 16:22:

mo ikutan share, saya adalah member club bli yang termakan oleh hebatnya merketing perusahaan tsb. saya menjadi anggota dari akhir 2008 dan sudah setor kurang lebih 9 jt. Belum pernah sekalipun saya saya menggunakan fasilitas liburan club tsb. saat ini saya bernniat membatalkan keanggotaan, tapi ternyata saya diberitahu bahwa uang tidak bisa kembali. Untuk pembaca yang akan menghadiri undangan club bali jangan terpancing dengan rayuan manis marketing, kalau anda memang menginginkan ambil saja vouchernya dan nikmati liburannya, jangan pernah berniat untuk menjadi membernya, kecuali anda sudah kelebihan uang dan ingin mendapat pengalaman tidak mengenakkan. Janji bahwa dengan memanfaatkan jaringan kita akan mendapat harga lebih murah di hotel2 lain juga tidak terbukti, karena harga akan lebih mahal dari yg bisa saya dapatkan langsung ke hotel.
Salam

Anton

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 16/3/10 10:59:

Berbagi pengalaman dan mudah2an membantu orang lain supaya tidak mengalami kerugian yang sama.
1. Saya sarankan agar tidak tergiur dengan hadiah gratis.Awalnya stand club bali promosi di mall di kota Bandung dimana dengan mengisi data nama dan nomor telphone saja kita akan mendapatkan voucher menginap.
2. Tak lama saya dihubungi yang walaupun akhirnya saya tidak hadir, mereka contact kembali untuk ke-2 kalinya agar supaya hadir.
3. Presentasi yang dijanjikan hanya 90 menit dan nyatanya sampai 3 jam.
4. Tiap2 orang seperti di lobi dan saya pikir mereka mengatakan hal yang sama berulang ulang, seperti memperpanjang waktu dan membuat kita pusing dan akhirnya "kena dech".
6. Walaupun kita sudah menolak, mereka menawarkan yang lebih murah dan lebih lebih murah lagi.
7. Hati hati dengan credit card anda, karena mereka mencantumkan nomor kartu berikut angka authorize ( angka yang tertera di belakang kartu ) dan merekapun sudah mencatat masa berlaku kartu kita. Untuk itu, setelah saya batalkan membership saya, saya langsung block credit card saya dan minta untuk diganti yang baru.
Seperti yang sudah diketahui nomor kartu, terutama nomor authorize kartu dan juga expire date adalah hal yang sangat penting. Apabila diketahui orang lain dengan mudah mereka bisa gunakan untuk melakukan transaksi online.
8. Apabila anda baru menyadari bahwa anda tertipu segeralah telphone customer service credit card and untuk menolak/reject transaksi dgn club bali tersebut dan gantilah kartu kredit dengan yang baru.
9. Walaupun merasa sangat kesal karena dalam waktu beberapa jam kita hilang uang sekian juta, tetaplah mempunyai pemikiran yang positif, anggaplah kita beramal dan bersyukur karena kita bisa tahu lebih awal, dibandingkan kita tertipu lebih dalam lagi, walaupun
E'NEUGGGG EUY..."

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 9/4/10 22:23:

Selamant malam,

Saya di hubungi oleh Eveline ( 021-7654659 )pada tanggal 7 april 2010 dan diberi tahu saya mendapatkan voucher di kota bunga.... dan temannya ( lupa namanya )085885619985
hari ini 9 April 2010 jam 7 malam saya datang ke Gd. Sarinah Lt.11.
Pada waktu datang dan keluar lift kita akan lihat flyer resort and spa @kota bunga.
Setelah masuk ke resepsionis kita akan di suruh mengisi kuisioner yang berisi antara lain : nama,alamat rumah,no telp rumah, kantor, hp, email, penghasilan kira, jenis kredit card, dan bersedia mengikuti seminar paling cepat 90 menit.
setelah saya mengisi itu semua saya diminta untuk memperlihatkan kartu kredit saya dan meminjamkan KTP saya yang asli... kecurigaan mulai muncul....
Apakah ini penipuan ( jaman sekarang mana ada yang gratis ) dan di sana ada sepasang tamu lain yang keberatan apabila harus seminar min 90 menit.
Akhirnya setelah pikir2 kami memutuskan untuk pulang, tapi saya telah memberikan data pribadi saya kepada BALI CLUB PENIPU ini.....
saya tertipu, dan saya memutuskan memblokir kartu kredit saya tersebut...
Hati2 terhadap orang yang meminta data pribadi dan meminta anda memperlihatkan kartu kredit anda, karena itu bisa digunakan untuk membuat kartu baru atau melakukan transaksi di lain tempat.
Karena CLUB BALI PENIPU ini akan mencatat tanggal expaired kartu anda, 4 nomor terakhir kartu anda, dan 3 angka terakhir... jadi sebaiknya blokir kartu anda sepulang pertemuan dengan CLUB BALI PENIPU ini.

Ingat waspada dan JAMAN SEKARANG GA ADA YANG GRATIS BUNG....


hati - hati

daniel

 
Komentar Anonymous dul pada tanggal 16/4/10 20:01:

Sya jg telah mendapatkan undangan hadir di acara PT. Resort & Spa Kota Bunga, pd tgl 17 April 2010 besok di hotel Horison Bekasi. Setelah sy membaca postingan dr rekan-2 netter akhirnya SAYA BATALKAN & URUNGKAN UTK HADIR di acara tersebut. Karena ini modus penipuan gaya baru, kalo perlu suruh intel datang kesana aja. Terima kasih teman-2 all & semoga bermanfaat.

 
Komentar Anonymous somad pada tanggal 16/4/10 20:06:

HARI GINI ADA HOTEL GRATIS, TIPU-TIPU KALI. APA KATA DUNIA!

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 19/4/10 13:26:

hati2, nampaknya modus seperti masih terus berjalan tanpa ada tindakan dari aparat berwenang.. baru saja td pagi saya dapat telp yg mengundang utk pertemuan ini, dan saya telah difax undangannya.. Semoga tidak ada yg terjerumus lg!
CS nya sih sudah berjanji bahwa nantinya tidak akan ada permintaan utk menunjukkan kartu kredit kita, tp ya palingan hanya sebatas omongan di telp.. utg saya cepat googling mengenai ini..
thanks..

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 23/4/10 15:01:

Thanks ya semua, sebenarnya aku tuu uda seneng treima undangan ini mengingat Voucher Gratis 3 hari 2 Malam yang menggiurkan itu, tp untunglah masih cari2 informasi di google ini ternyata ... syerem yaa...Thanks ya temen2 untuk sharing nya... semoga kita selalu di lindungi Allah SWT. Amien

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 16/5/10 11:55:

saya baru dapet voucher dari club bali katanya gratis menginap d hotel kota bunga.... terus setelah saya baca comentar teman2 saya untuk memutuskan tidak ikut member tapi tetap menggunakan voucherx.... kira2 gimana? aman ndak ya...

 
Komentar Blogger English is Easy pada tanggal 19/5/10 21:32:

Alhamdulillah...saya juga dapat undangan hari Sabtu ini, waktu terima telpon kebetulan ortu saya mau dtg minggu depan, dan langsung otak kanan saya berpikir nikmatnya liburan gratis ama keluarga. Tapi memang Tuhan maha menunjukkan,waktu buka2 FB mendadak kepikiran googling voucher gratis kota bunga dan wek-weuww...Gaya hypnoselling...thanks buat temen2 yg mau posting dan buat yang sudah tertipu sayaa doakan rejeki anda semakin lancar,karena tanpa anda sadari dg pengalaman ini anda telah menolong banyak org dan mencegah penipuan selanjutnya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih....

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 20/5/10 12:27:

Saya juga kemarin sore di telpon, untuk ikutan ambil voucher gratis nginap di hotel, di sarinah. Sempet tanya dapat data saya dari mana, dia bilang dari bank yang ngeluarin kartu kredit, padahal saya & suami nggak punya kartu kredit.

Untung saya termasuk orang yang tidak mudah percaya, prinsip SEBAIK_BAIKNYA ORANG PASTI ADA MAKSUDNYA, sudah saya terapkan sejak masih Sekolah Dasar.

Terima kasih juga buat teman-2 yg sudah 'sharing'.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 27/5/10 10:56:

Sebenarnya untuk voucher gratisnya tidak menipu, karena saya mendapatkannya benar-benar secara gratis dan telah saya pergunakan pada tgl 22-24 mei 2010 di kotabunga,walaupun ada deposit 350rb, tapi proses pengembaliannya cukup mudah tidak dipersulit cukup meminta cap ketika check out sebagai konfirmasi penggunaan voucher, dan kita dapat menerima kembali deposit 350rb di gedung sarinah. Pelayanan selama disana pun cukup memuaskan.
Hanya yang perlu dibenahi adalah cara-cara marketingnya yang tidak baik, dengan kesan pemaksaan, dan presentasi yang lama sehingga terkesan penipuan.
Saran saya bagi yang penasaran ingin tau mengenai presentasinya dan berniat hadir; jangan-jangan buru-buru ambil keputusan, pikirkan dengan matang, hitung untung ruginya, dan jika tidak berkenan atau tidak tertarik cukup katakan tidak pada marketingnya, biasanya akan ditawarkan lagi paket yang lebih ekonomis, kalau masih tidak berkenan katakan saja tidak.
Demikian sharing dari saya,club bali tidak menipu, hanya cara marketingnya yang tidak baik.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 8/6/10 22:26:

Busyet dah, gw juga ditelpon kemarin sama sales kota bunga yang namanya OKKY, telponnya juga sama 0817182103 / 7652587, disuruh mengambil voucher gratis menginap 3 hari 2 malam di villa kota bunga, ngambilnya besok 09/06/10 di GDG Sarinah Thamrin Lt.11 ruang 10 jam 19:00 ketemu dengan OKKY. Untung ada mbah Google, kalo engga mungkin udah jadi korban penipuan juga. asem!

 
Komentar Anonymous hanny pada tanggal 10/6/10 21:42:

wah...barusan saya juga ditelpon..saya pikir lumayan juga untuk dapet voucher 3malem,apalagi marketingnya bilang bisa sampe 8orang..saya jujur tertarik dan udah membooking pasangan untuk menemani saya hari minggu besok 13juni2010 jam 13.00
marketingnya bilang kalau seminarnya cuma diadakan hari sabtu/minggu besok,ternyata bohong ya..
diatas saya disuruh datengnya kemaren..
smua yang dibicarakan diatas sih bener semua,marketingnya bilang ga usah kuarin apa2 lagi,ktp,krtu kredit dsb..

tapi setelah saya baca,saya akhirnya memutuskan untuk mambatalkan dan ga akan pergi ke sarinah...

thanks temen2 yang udah share...

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 15/6/10 20:51:

waduuuh... baru aja pulang dr mall citraland semarang, n disodori quesioner+undangan club bali...

td ngisi questioner + titip uang 100rb untuk dapetin undangannya dgn alesan uang 100rb ini cuma dititipin aja karena undangannya exclusif n tuh uang 100rb nanti dibalikin pas kita dateng tepat pada tgl diundangannya...

penasaran buka om google.. ternyataaa... takuuttt...

uang 100rb direlain atau dateng n nolak jd anggota trus uang 100rb biar balik?

helllllpppp me...

 
Komentar Blogger Laurensia Henny pada tanggal 17/6/10 09:30:

Saya baru saja menerima telp dan undangan dari Klub Bali dan diminta datang hari sabtu besok digedung Sarinah Thamrin, jam 1 siang.
Saya sebenarnya sudah tau modus pemaksaan untuk menjadi member, tetapi saya berniat datang hanya untuk ambil vouchernya saja, tetapi kalau saya baca teman2 harus bertahan sampai 3 jam, dan pake ada unsur hipnotise pula, maka saya akan batalkan janji saya besok. Karena saya pernah mengalami hal yg sama disalah satu Mal di Jkt, bener 3 jam saya ditahan menunggu telpon dari Kantor , karena penasaran sy tunggu juga, dan selama 3 jam saya diajak ngobrol sama marketingnya yg terkesan tdk profesional , ngajak bercanda yg sangat tidak lucu, memuji muji yg tidak masuk akal, pokoknya sangat menjengkelkan, dan akhirnya saya dibuat seolah olah jadi pemenag lucky draw tetapi harus beli produk elektronik macam2 dgn harga yg murah sih.
Tetapi karena sudah jengkel dan cape , maka saya tinggal saja.
Dan saya tidak ingin hal seperti itu terulang lagi.
Terima kasih untuk Google yg menyediakan informasi lengkap, sehingga saya bisa sharing dengan teman2.
Bye.......

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 20/6/10 20:57:

hi all
ini pengalaman keluarga saya , tahun 2005 lalu saya dan kaka pertama pernah dapat voucher ke bali dr club bali dan sampai saat itu sih, kami hanya diminta jd member ( dibalinya ) tetapi bisa kami tolak. nah baru kemarin 18 juni 2010, kaka kedua ditawarin krn ada pengalaman dengan kaka pertama, kaka kedua saya setuju saja untuk datang ke sarinah dan dengerin ocehan marketingnya slama 90 menit lebih, ternyata sepertinya memang dihipnotis karena sewaktu diminta kartu kredit, dan ktp kaka saya mau saja tapi setelah 1/2 jam kartu kredit dan ktp tidak balik , beliau mulai sadar dan mulai komplain tteapi malah dihina oleh petugas clu bali yang bilang kaka saya bikin rame, dan diminta ke belakang saja. lebih terhina di bilang hanya pengen makan gratisan saja. padahal makananya cuma kue sus dan sirup abc,akhirnya kartu kredit dan ktp dibalikin setelah kaka saya marah, dan keluar dari club bali, kaka langsung menelpon ke call center kartu kreditnya, dan ternyata di info oleh call center, kartu kredit tsb sudah dilihat datanya tapi untungnya kartu kredit tsb sudah over limit sehingga club bali tidak bisa melakukan transaksi tetapi call center menyarankan untuk memblokir saja secara permanen. akhirnya sudah diblokir. perlu diingat, kaka saya merasa dihipnotis karena sewaktu pertama kali datang salesnya sangat ramah sampai kaka saya ditepuk pundaknya, ini salahsatu hipnotis atau tidak yah ?? thanks

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 20/6/10 22:01:

buat lola, nita, dita marketing club bali
Satu kata buat loe semua ANJING......
Khusus buat lola yg lg hamil gw harap anak loe lahir
Sempurna..kasian jg dikasih makan duit org
Yg ngga ikhlas...

Buat club bali..thx buat voucher gratisnya tp maaf ya
Kartu kredit gw sdh terblokir 2 bln jd
Ampe jari loe keriting tuh kartu kaga bisa loe pake!!!

Buat yg sdh merasa tertipu mari kita sama2 berdoa para pekerja
Di club bali di taruh di neraka paling jahanam aminn..

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 20/6/10 22:21:

Untuk mahluk - mahluk yg bekerja di club bali, mendingan lo cari kerjaan yg halal aja deh.
Kasian tuh keluarga lo dikasih makan dari uang orang yg merasa tertipu dan dirugikan. Dan buat pemiliknya...MATI aje loh..!!!

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 21/6/10 11:46:

kayanya kalo cuma comment aja ga puas juga g,gimana kalo kita buat satu kumpulan bagi yang merasa dirugikan oleh CLUB BALI, kita laporin aja atau kita demo gitu deh, soalnya kalo kita cuma comment2 aja kasihan sama yang belum termakan janji2 voucher gratis biar ditutup sekalian tuh perusahaan, biarin aja karyawannya pada MAMPUSSSSS

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 8/7/10 15:24:

Hi semua. Sbenarnya dr bulan lalu gw udh dpt telp undangan dr club ini.Pertama ditelp sama yg namanya Martha+sms jg dr nomer 0812-89331147.Singkat kata,awalnya gw setuju dtg,tp ntah knp kyk ada yg nahan gw utk ga dtg kesana.Yaudh akhirnya gw cuekin deh tuh.Bsknya gw ditelp lg.gw iyain lg tp ttp ga dtg.sampe akhirnya gw ditelp utk yg kesekian kalinya ama tmnnya si martha ini.Iming2 menggiurkan.bs dpt voucher menginap gratis 3 hari 2 mlm di anyer,puncak atau bali silahkan dipilih sendiri.Awal gw tnya si martha dpt data pribadi gw drmana?dia blg dpt dr kartu kredit.gw ga terlalu curiga disitu krn memang kebetulan gw pny 1 kartu kredit bank XXX.Saran dr gw,mending jgn tergiur sm iming2 hadiah gratis.hari gini pula?impossible guys.Terakhir,minggu lalu org tua gw terima telp dr yg namanya Rizal dgn no 0858.85391007. Gilaaa,mereka bs sampe tau no telp rmh?sumpeh gw udh mulai bener2 curiga disitu.Pak Rizal ini nelp ke nyokap gw and cerita blablablabla kalo gw dpt voucher gratis nginap&disuruh ambil ke Gd.Sarinah lt.11 jam 7 mlm hari Rabu/Kamis tgl 7 atau 8 Juli ini.Bahkan nyokap gw jg diyakini kalo ini bukan penipuan n ga ada biaya apa2. WTF?!!
Thank u bgt buat temen2 yg udh share pengalaman kalian.Jd mencegah korban2 penipuan selanjutnya.Thanks guys :)

 
Komentar Anonymous agung & intan pada tanggal 11/7/10 14:49:

halo smua..kejadian ini terjadi bulan lalu,pertama si dpt telp ngakunya dari PT Asri Travel apa gitu..dia blg kl saya dpt vocer nginep grts,tp hrs dtg ke hotel horizon semarang jam 7.dia juga blg kl dpt data no telp saya dari visa master ,kebetulan memang sy punya cc visa dan master jadi saya tidak curiga.

sampai disana kok disuruh ngisi form..dan disuruh memperlihatkan cc dan expired cc saya.saya sempet curiga..(*kok ktny dpt vocer gratis tp kok disuruh memperlihatkan cc).stlh itu disuruh masuk ruangan dan duduk dan di temani oleh 1 marketing..penjelasan panjang lebar..awalnya kita senang dpt vocer tp stlh penjelasan harus masuk ke member dengan biaya yg tidak sedikit dan harus di putuskan hari itu juga ,kami tidak setuju.tp mereka terus memaksa sampai ganti 3 orang (marketing, manajer kl ga salah ,terus ce ).
meski ganti orang pun dengan penawaran member dari 20 thn mnjadi 10 thn menjadi 3 thn saya tetap tidak setuju karena saya rencana mau cicil rumah & seisinya .tp mreka malah bilang tidak usah cicil rumah dl,uangnya buat member saja..mmreka smakin memaksa .dan saya tetap menolak,voucer dan ktp saya di bw kebelakang dan si ce marketing bilang punya kartu kredit? saya bilang punya tp dah limit,dia ga percaya..coba CC MASTERnya di gesek dulu kalo memang limit pasti tidak bisa..tp kami tolak.

karena hal ini sudah semakin tidak mengenakan dan memaksa sekali..saya dan istri berulang kali bilang tidak mau ikut member..akhirnya ktp dan voucer dikasihkan kesaya..dan alhamdulilah saya tidak jadi ikut member dan saya buang voucernya karena nantinya kl di pakai pun harus melalui mreka lg dan pastinya nanti tetep ditawari dan harus byr 350rb (alasanya untuk biaya kalo ada tagihan makan/minum di vila).katanya juga awalnya disuruh ikut penjelasan 2 jam eee..ternyata kita disana 3.5 jam
buat yg lain mohon hati2....
perusahan klub bali sudah membuat cabang yg smakin byk,saat ini membuka di semarang..jadi smoga temen2 yg laen bisa baca2 dl share dari kami sblm ikut members klub trsbt

thanks

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 30/7/10 11:42:

Saya baru dapat telp untuk mengambil voucher menginap 3 hari 2malam dari Resort & Spa Kota Bunga di Sarinah hari Minggu pk 13.00 tgl 1 Agustus. Alasannya saya mendapat voucher karena mereka mau buka tahun depan dan memerlukan pendapat lebih dulu dari penginap sebelumnya, agar ketika telah dilaunching mereka dapat memperbaiki kekurangan yang masih ada.
Untung saya mendapat infomasi dari sini, sehingga tahu bahwa sebenarnya ini adalah RCI. RCI ini telah beroperasi sejak tahunan lalu, kantornya di Lebak Bulus, karena dulu saya pernah menghadiri presentasi mereka dan dipaksa menjadi member dengan biaya Rp20 juta yg bisa dicicil setahun. Ternyata sekarang mereka menggunakan nama Kota Bunga.
Terima kasih untuk yang telah menulis pengalamannya tentang hal ini, sehingga saya tahu ini sebenarnya penipuan.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 4/8/10 21:21:

Wah saya juga hadir di Aston tgl 31 July lalu. Seperti yang teman-teman ceritain, saya mengalami skenario yang percis. Ini kemungkinannya cuma ada 2. Pertama, team Klub Bali (LOKA Wisata Asri) tidak kreatif dalam membuat skenario, sehingga monoton banget. Kedua, modus yang dijalankan Klub Bali sudah di ISO, jadi udah ada standarisasinya. Mudah2an dengan website ini, tidak bertambah lagi korban. Amien...raissssss

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 7/8/10 02:46:

wah, saya juga dapat tawaran seperti itu juga pada tanggal 05 agustus 2010. tapi saya belum sempat datang, karna saya ragu dan mau cari tau dulu kebenarannya.
tapi kalau saya baca dari pengalaman teman-teman semua menurut saya kita mending gak usah tanggapin tlp dan undangannya apa lagi sampai datang. karana kalau kita tanggapin dan kemudian kita sampai datang wah itu semakin mempermudah mereka melakukan tindak kejahatan ataupun penipuan.
karna kejahatan terjadi bukan karna ada niat sipelakunya melainkan ada kesempatan.
waspadalah....,waspadalah...!!!!
thank's all.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 14/8/10 09:48:

KLUB BALI lagi promo terus di SEMARANG... WONG SEMARANG HATI2LAH...

 
Komentar Anonymous Ron pada tanggal 4/9/10 22:24:

iya disemarang masih gencar2nya klub bali nawarin produknya...

2 bulan yg lalu saya sudah pernah di undang dan hadir (saya tolak penawaranya)..hari ini juga di undang lg hehe

skali lg hati2 yg dpt undangan dari pt loka wisata dengan penawaranya

 
Komentar Blogger Unknown pada tanggal 6/9/10 22:29:

saya semalem dapet undangan juga di novotel n dapat juga vouchernya.
stelah baca postingan dr teman2 koq jadi ragu ya...
ada yg mo kasih saran, sebaiknya sy pake ato tidak voucher ini?
takutnya nanti timbul tagihan2 yg tidak diinginkan

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 8/9/10 16:36:

pt loka wisata asri lg ada pameran di citraland semarang bro

 
Komentar Blogger arema pada tanggal 21/9/10 22:57:

Hati2 warga malang club bali lagi promo di hotel graha cakra,mending jgn dtg kalau di undang daripada kayak gue udah byr Dp 5.640.000,sisa cicil kartu kredit .dp udah tak relakan daripada tambah ketipu,kartu kredit udah gue blokir hitung2 biar gak tambah rugi,pinter sekali ngomong nya para marketingnya .... pokoknya jgn dtg kalau diundang biar ngak ketipu......mudah mudah mereka masuk neraka

 
Komentar Blogger Unknown pada tanggal 23/9/10 17:00:

bener2 penipu marketing dan team club bali.....gw sama istri dateng dan menghadiri undangan buat ambil voucher gratis menginap di hawaii resort anyer atau kota bunga. karena gw tolak jadi member mereka tetep fair ngasih voucher gratis tercantum berlaku 18 juli s/d sep 2010. Marketingnya nya pesen "ini voucher baru bisa dipake bulan oktober 2010 s/d des 2010, karena saat ini peak season liburan, jadi kita mengutamakan member dulu"....pas gw telp buat reservasi pake voucher...hasilnya adalah "voucher tidak berlaku LAGI...expired" >>> mau jelasin kayak apa orang club bali kaga mau tau...pokoknya gak bisa di pake....bangsat semua emang tuh marketing, buang2 waktu gw aja dateng ke acara presentasi & bujuk2 jadi member......hati2 yah, biar dikasih voucher gratis belum tentu bisa dipake, alesannya hotel dan resort full booked...gw googling banyak yg udah jadi member pun komplain

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 25/9/10 12:21:

Sy memutuskan tdk jadi pergi setelah membaca pengalaman2 org dg pt resort n spa kota bunga d sarinah thamrin 11. Esoknya sy ditelpon berkali. Krn sy lg tidur, telp tdk diangkat.. Mereka malah telpon ke telpon rumah kakak saya (yg jadi no telpon kantor di data kartu kredit). Mereka telpon ke org rumah dengan nada mendesak setelah diberitahu sy tdk ada disana. Seolah2 seperti saya mempunyai hutang kpd mereka. Sgt mengganggu sekali. Cara bisnis spt ini, apakh legal, yg mengganngu org lain.. Kenapa tdk ada yg bertindak setelah begitu banyak komplain?

 
Komentar Anonymous ::ryra ceLL:: pada tanggal 8/10/10 18:21:

wah2.... ternyata seru juga....
Kebetulan saya juga barusan dapat undangan untuk mengambil voucher gratis dan modusnya sama persis seperti yang di ceritakan di atas..
kalau begini, mending ga ush datang aja....
Thx infonya...

 
Komentar Blogger Unknown pada tanggal 12/10/10 14:05:

aku juga sama kok. aku pernah jadi karyawan di club bali n aku keluar karena ku merasa kantor ini benar2 penuh tipu daya dan kebohongan. jangankan pada customer pada karyawan saja kami di perlakukan seperti binatang. kami di tuntut untuk mengundag customer supaya mau hadir pada acara kita tanpa kita thu apa yang akan di lakukan di sana. tapi setelah aku baca2 comment dari para customer ternyata benar semua hanya penipuan. gajiku saja 5 hari belum di bayarkan sampai saat ini. alasannya aku mengundurkan diri. padahal aku tidak merasa mengundurkan diri. karena saat itu aku izin sakit dan tidak di tanggapi. saat aku menanyakan gajiku tidak ada respon yang ada hanya cacian.

 
Komentar Blogger friartianto donny, ST pada tanggal 15/10/10 13:49:

wauw...seru..!!!
saya jg punya pengalaman neh dgn klub bali, dapet undangan suruh ambil vocer menginap gratis, kantornya di plasa tunjungan 2 (menara mandiri) lt.10 sby, dari awal saya dan istri tujuannya cuman 1 aja, ambil vocer..jadi slama presentasi berbusa2,bujuk rayu gombal slama hampir 4 jam (jam 7 - 11 malem) kami tidak peduli...malah saya ajak guyon aja tuh sales..ktp ditahan katanya buat verifkasi vocer (ada 3 jam verifikasi kok ga beres2)ternyata hanya alesan agar kita tetep stay aja..o ya pas ditanya kartu kredit emang saya kasi CC yg udah overlimit...wong emang niatnya ambil vocer gratis bukannya beli2 something!!...jam 11 baru nyerah tuh sales kayaknya (udah oper ke manajer-nya sgala sampe ditawarin paket yg paling murah)..kluar juga vocernya...langsung saya minta reservasi utk minggu depan..3 hari kmudian saya deposit 350 ribu, dapet surat utk ditunjukin pas cek in dihotel, pake deh tuh vocer...cek out dikasi surat dari hotel buat ambil balik itu deposit...2 hari setelah cek out, datengi kantornya , ambil deh 350 ribunya..aman, lancar aja ga berbelit kok...lumayan, weekend gratis sama keluarga di hotel mewah..
so...ambil aja vocernya..JANGAN PERNAH jadi membernya....!!manfaatin jangan dimanfaatin!!

 
Komentar Blogger IT CONSULTAN pada tanggal 22/10/10 15:37:

Alhamdulilah,,untung saya baca Internet,,,, jadi ga jadi ketipu deh,,,

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 22/10/10 17:13:

saya sbnarnya sdh yg ke 3 kalinya ditelpon di tawarkan voucer ini dan hari sabtu besok saya disuruh datang ke Sarinah tapi ternyata setelah baca comment temen2 semua lebih baik saya liburan di rumah aja dgn keluarga tercinta .. daripada tidur dihotel tapi sakiitt hatii .. tks ya infonya

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 22/10/10 18:56:

Ha ha ha

Alhamdulillah, besok saya hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2010, diminta datang ke Sarina pukul 1300 WIB. Penasaran googling aja dulu tentang maksud dan tujuannya, ternyata Masha Alloh, komentar 98% NEGATIF.

Keputusan, TIDAK JADI DATANG, BYE BYE KLUB BALI....wkwkwkwkw

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 29/10/10 23:01:

tadinya niat mau kesana mau ngambil voucher..,membaca postingan yg banyak merasa tertipu saya putuskan tidak jadi..., cuma saya harapkan bagi saudara2 yang merasa tertipu agar mengadukan kejadian ini kepada pihak yang berwajib...,agar tidak ada korban lagi....

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 1/11/10 11:53:

saya juga pernh jadi karyawan Club Bali dan merasa sangat tertipu karena iming2 gaji dan service yang besar... smpai saya harus resign dari tempat kerja saya yang lama karena Club Bali... eh pas udah keterima di Club Bali dan kerja 1 Minggu, kontrak saya belum dikeluarkan alesan masih dalam proses. setelah kontrak saya keluar, saya sangat tercengang dengan isi kontrak yang ternyata jauh dari persetujuan awal ketika interview.... hampir 70% di melenceng dr kesepakatan awal.... iiiihhhhh menjijikkan... jangan mau deh kerja di Club Bali kalo di suruh kerja kaya kuli tapi pengasilan juga penghasilan kuli.... preeeet....

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 1/11/10 15:26:

Gila banget dech Club Bali, bener2 nggak berprikemanusiaan .....nyesel dech gue pernah jadi karyawannya....janji tidak sesuai dengan harapan yang kita terima tiap bulannya, iming2 dapet service gede (jutaan/bulan) tapi nyatanya,angka "o" nya diilangin satu,..weleh2 kebayang nggak ketipu dech gue,nggak sesui dengan kerjaan yang kita lakuin setiap harinya...tau gitu mending nggak usah resign dari perusahaan lama jauh bener bandingan kesejahteraannya ama perusahaan lama jauhhhhh100* banget, mana kontraknya kagaq sesui pula..alias melenceng...ceng...ceng...tapi gue positif aja 'n percaya tuhan udah kasi jalan 'n atur semuanya buat gue 'n orang yang pernah nipu gue pasti akan dapet balesannya. kita tunggu aja...Btw guys yang mau ngelamar di Club Bali jangan mau dech, bertahan di tempat yang lama aja ato cari yang lain biar kagaq rugi....wuekkk cuih.....

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 2/11/10 14:19:

Kira2 Jumat besok ada yg di undang gak ya...baru dapet nih faxnya...kalo di batalin bisa kan ya..soalnya setelah baca2 aku lebih iklash buat sedekah yg laen dari pada kesel2..thanks

 
Komentar Anonymous ferdie chan pada tanggal 16/11/10 05:14:

Saya bukan bermaksud membela CLUB BALI. Berdasarkan survey dari temen2 yang udah ikutan, Club Bali:

1. Mengundang tamu untuk ikut acara presentasi di hotel2, bermaksud untuk ikut jadi member di CLUB BALI

2. Para tamu diimingi voucher gratis. Setelah dipikir2, apa iya sih ada yg gratis?? Saya cek dr temen2 yg udh ikutan presentasi mereka, voucher gratis itu EMANK BENER2 GRATIS, tetapi hanya di salah satu resort mereka. Seperti yg i Bali; jayakarta Bali Residence itu punya CLUB Bali. sama yg di KOTA BUNGA jg. (krn itu saya mw ikutan dtg ke acara mereka itu)

3. Ternyata mereka mengundang tamu hanya skali saja jika diundang datang(tidak pernah 2 kali) ini terbukti dr tmn saya (dia gak mau disebutin namanya), wktu mnta di undang lagi, ternyata marketing yg di Bandung bilang, tidak bisa di undang lagi, krn kesempatan ikut presentasi ini cuman sekali saja.

(maksud hati sih dia diundang datang lg biar dapet voucher lagi ke Bali, mumpung gratis.. Itu kata dia ya)

3. Ada syarat dan kondisi berlaku di belakang voucher, yg mengharuskan kita utk deposit dulu 350rb. Sempat saya tanya sih, kalo gratis knp mesti deposit lagi? Ternyata itu hanya jaminan aja, tetapi tetap dikembalikan lg jika sudah balik dr resort2 merekA (tp anehnya, maksud deposit ini apa ya??)

Tp gak dipermasalahkan deh, krn emank dibalikin lg duitnya

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 23/11/10 13:39:

Mereka (Club Bali) ndak menipu kok.
Mereka itu fair lo... ngomongnya di depan. Kitanya aja yang harus pinter-pinter ngederin.
Kita emang dibawa ke suasana yang membuat kita seneng, agak panik dan jadi ndak aware.
Tapi kalo jeli (kayak suami saya) kita bisa langsung tahu bahwa program ini bukan menipu tapi nggak masuk akal.
Kayak misalnya peak season... itu saya lihat kok di buku sales yang presentasi. Mereka udah ngasih tanda itu Juni juli termasuk peak season. Terus ndak bisa booking? Ya kan mereka udah bilang juga meski dengan kecepatan ngomong yang hebat banget. Bahwa kalau mau book memang harus jauh-jauh hari dulu, dan memang tidak prioritas.
Kalo bisa malah 1 tahun dimuka. Nah... ndak mungkin juga kan?
Anyway... meski saya jeli... saya terlanjur ambil paket terkecil juga... bahahahahaha.....

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 1/12/10 13:08:

Club-Bali PENIPU be AWARE
Buat yang belum tertipu, jangan menyesal sesudahnya. Kalau bisa hindari sebelum menyesal.

Buat anda yang Beli paket kecil kalau cuman bisa nginep sekali setahun, mending kaga usah pake member-member an. Masa ada diperjanjian berbunyi "... keanggotaan seumur hidup ..." apa-apan.

PLease BE AWARE - CLUB BALI PENIPUAN

 
Komentar Anonymous ellen pada tanggal 1/12/10 21:21:

mau minta pendapat saja.
tadi pas saya pulang,saya melihat ada paket kiriman dari yayasan seni lukis.di sana ditulis kartu yang sudah diterima Rp. 85,000.00
saya kaget karena selama ini saya tidak pernah kontak dengan pihak yayasan seni lukis apalagi saya melihat di sana dicantumkan nomor rekening yang harus dikirim.
ada yang punya pengalaman begitu?
saya biarkan saja ato gimana ya? :/

mohon bantuannya.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 14/12/10 20:30:

Wah asyik nih ketemu disini. Tadi siang istri saya terima telpon, dan juga dikirimin fax dari seseorang yang bernama Yunita dengan nomor kontak 085885391007.Setelah baca comment dari atas, ternyata nomer itu juga pernah dipake sama yang namanya Rizal. Aneh !!! Masa satu nomer bisa dipegang dua orang yang berbeda.
"
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 8/7/10 15:24:

Hi semua. Sbenarnya dr bulan lalu gw udh dpt telp undangan dr club ini.Pertama ditelp sama yg namanya Martha+sms jg dr nomer 0812-89331147.Singkat kata,awalnya gw setuju dtg,tp ntah knp kyk ada yg nahan gw utk ga dtg kesana.Yaudh akhirnya gw cuekin deh tuh.Bsknya gw ditelp lg.gw iyain lg tp ttp ga dtg.sampe akhirnya gw ditelp utk yg kesekian kalinya ama tmnnya si martha ini.Iming2 menggiurkan.bs dpt voucher menginap gratis 3 hari 2 mlm di anyer,puncak atau bali silahkan dipilih sendiri.Awal gw tnya si martha dpt data pribadi gw drmana?dia blg dpt dr kartu kredit.gw ga terlalu curiga disitu krn memang kebetulan gw pny 1 kartu kredit bank XXX.Saran dr gw,mending jgn tergiur sm iming2 hadiah gratis.hari gini pula?impossible guys.Terakhir,minggu lalu org tua gw terima telp dr yg namanya Rizal dgn no 0858.85391007. Gilaaa,mereka bs sampe tau no telp rmh?sumpeh gw udh mulai bener2 curiga disitu.Pak Rizal ini nelp ke nyokap gw and cerita blablablabla kalo gw dpt voucher gratis nginap&disuruh ambil ke Gd.Sarinah lt.11 jam 7 mlm hari Rabu/Kamis tgl 7 atau 8 Juli ini.Bahkan nyokap gw jg diyakini kalo ini bukan penipuan n ga ada biaya apa2. WTF?!!
Thank u bgt buat temen2 yg udh share pengalaman kalian.Jd mencegah korban2 penipuan selanjutnya.Thanks guys

Hiii... gw jadi takut. Thanks All atas sharingnya.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 21/12/10 14:34:

penipu..jangan pernah ikutan member, saya mengikuti presentasinya lebih dari 2 jam..dan kita ga ikutan member karna kita tidak mau membayar uang dalam jumlah besar untuk sesuatu yg ke depan yg belum tau kepastiannya..lalu kami pulang membawa voucher, seminggu setelahnya saya nelp ke no tlp yg tertera di voucher untuk melakukan reservasi , ternyata itu no palsu yg diberikan, no telp Bank bni yg dimana orangnya ngmg ada beberapa kali juga orang salah sambung nelp kesana untuk reservasi dengan klub bali..

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 30/12/10 13:12:

duh bener2 deh si klub bali menjengkelkan banget...gw juga da kena tipu ama si klub bali ini, menjengkelkan bgt karena si sales disana kayak uda sistem paksa buat gaet consumenx hahhhahaha lihai dan licik ckckckck,
duh banyak yg ketipu tp kenapa ga da yang laporin sih???

 
Komentar Anonymous manda pada tanggal 5/2/11 21:22:

Wah, orang tua saya baru aja kena. RCI klub bali ngadain acara di Grand Aston Medan, terus orangtua saya diundang dan sempat bayar 2,8 juta sbg DP. Tp waktu dihubungi buat tandatangan kontrak malah mereka ngilang. Akhirnya org tua saya mendatangi kantor cabangnya, ngancem2. Kebetulan org tua sy orang hukum juga, jadi mereka takut terus duitnya dibalikin. Gila, acara di Aston tuh rame bgt, kasian bayangin orang yg ketipu!! Pokoknya JANGAN MAU GABUNG SM RCI BALI KLUB, PENIPUAN!

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 17/2/11 18:07:

thanks teman2 ... hampir malam ini gw dateng ke @kotabunga....kalo gitu mending gw istirahat aja ahhh

 
Komentar Blogger Lauren pada tanggal 26/2/11 01:01:

gini teman2...
sya dikenalkan teman saya langsung ke atasannya...
orangnya sih kalo ngomong enag,,,nyambung,,asik,,,
sya di interview, cuma disini saya tdk dbeitahu cara kerja , sistem atau gmn2nya,,,sya cuma diiming2i gaji yg besar, minmal 3 juta kalau kerjanya bagus.
aq liat disana marketingnya sedang menawari barang dengan sangat antusias.
stelah bla bla bla...sya hnya disuruh ngafalin skrip yg aneh banget,,,
disitu tertera ghitu club bali, akhirnya sya googling, n inilah yg sya dapat.

 
Komentar Blogger bololala pada tanggal 20/3/11 19:05:

saya pernah ikutan previewnya tuh.. pasangan saya ditelp, dijanjikan dapet voucher menginap gratis..
lalu kami datang,ikut previewnya dan pas saya menolak produk yang ditawarkan.. masa marketingnya bilang saya maunya gratisan doang dan pas saya minta pulang karena sudah ikutin acaranya dari jam 13.00-15.00 marketingnya minta saya tunggu sampe selesai yaitu jam 16.00 (padahal kan ditulisannya cm 90menit) untuk bisa mendapatkan voucher gratisnya...ditambah kata2: emang tamu suka bawel minta pulang kalo uda liat harga produknya soal ga punya duit...ANEH, padahal kalo orang mau datang kesana ya tentu aja karena mau voucher gratisannya kalo ga ngapain juga bela2in dateng dan habisin waktu dengerin preview dia.. dan saya langsung TOLAK vouchernya deh.yang penting KTP saya yang ditahan dengan alasan utnuk register voucher balik dulu aja. ga rela diperlakuan begini..benci banget gue..KAPOK deh..

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 29/3/11 17:05:

Waduh setelah baca ini merinding saya. Karena Hari minggu tgl 27-3-2010 saya sudah menyetujui kontrak 20 tahun sebesar 77 jt lebih dan kalo diitung dengan biaya maintenance tahunan kita keluar dana total 180 jt an hanya untuk piknik. waktu itu saya diminta membayar Dp sekitar 23 jt lebih melalui Cartu Credit kebetulan linenya ada masalah jadi akan proses hari senin. malamnya saya baca kontrak karena disana tidak mungkin membaca kontrak krn mereka juga menunggu agar kita cepat tanda tangan setelah saya baca ternyata sangat merugikan kita tidak sesuai dengan yg dipresentasikan yang katanya bisa dibisniskan ternyata di kontrak tidak ada pasal yang menyatakan bisa di bisniskan dan masih banyak lagi yang tidak sesuai dengan janji janji mereka. dan pagi setelah solat subuh langsung hubungi Call Center Kartu kredit menanyakan transaksi hari minggu dan senin ada atau tidak ternyata allhamdulillah tidak ada transaksi penarikan atau pembayaran sebesar 23 jt lebih di kartu Credit maka dengan cepat saya minta untuk di blok kartu kridit saya dan minta nomor baru. hanya saya sekarang masih belum tenang karena mereka membawa data saya untuk pencairan dana dari kartu kredit lama saya. terima kasih yaa allah masih melindungi saya cuma apakah bisa mereka mencairkan DP berdasarkan berkas2 itu melalui Kartu Kredit. saya belum tenang kalau belum dapat tagihan dibulan depan. mudah2 aman dan bagi semua yg belum pernah alami berhati hatilah terhadap mereka karena system penjaringannya sangat profesional sekali.

 
Komentar Anonymous Elni Ng pada tanggal 30/3/11 09:00:

club bali emank penipuan.. hati2.. saya ex member dmdn.. wkt presentasi d tawarin hotel gayus bcl ndll,, pas bsk ny saya mao reserve buat hotel d bali n italy,, alasan ny byk sekali.. saya benar2 kecewa, mrk tidak bs menghandle reservasi yang saya mao.. malah mrk menawarkan cancel dmn saya harus kena charge 1.5jt.. bnr2 penipuan.. sebagai info. sya sempat tel k ktr mdn n jkt,, mrk bnr2 gk ada attitude. n buat menghubungin sales ny aj aku bisa naik darah. mohon klub bali ni bisa ditindaklanjutin..

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 2/4/11 10:56:

2 April 2011
Klub bali saat ini sedang mengincar mangsa di kote bertuah pekanbaru Riau. Saya dan istri telah pergi ke hotel premier pekanbaru (tempat klub bali mencari mangsa) pada tgl 1 april 2011.
Kesimpulan:
1. Penawaran yang disampaikan sangat muluk2 dan tak masuk akal.
2. Legalitas dokumen sangat diragukan.

untuk keterangan lebih lanjut boleh berdiskusi dengan saya di fb dgn alamat: www.facebook.com/jimot

NB. Hati2 dengan data2 kartu kredit anda, jgn diberikan kepada mereka tanpa anda mengawasinya secara langsung.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 5/4/11 20:51:

Waah...aku dapat undangan ambil voucher...baiknya aku batalkan saja
Thanks untuk sharingnya ya...

 
Komentar Anonymous doni pada tanggal 9/4/11 16:24:

saya baru aja td malam memenuhi undangan dari club bali di hotel pangeran pekanbaru-riau dan bertemu dengan karyawatinya, sejauh yg dijelaskan sebenarnya saya tertarik karena itu adalah paket liburan bersama keluarga min 4-6 org dalam 1 resort atau villa, memang sie hampir 3 jam presentasinya dan berhubung karena saya lebih mementingkan pengeluaran yang lebih Urgent terlebih dahulu saya tolak keanggotaanya, pihak club Bali tidak memaksakan hal tersebut dan saya tetap mendapatkan voucher gratis hotelnya hanya menyerahkan ktp untuk diregister,ngak pake lama dah kelar tuh prosesnya dapat voucher gratisnya kok..mslh deposit 350ribunya sie sebenarnya ngak memberatkan karena liburannya bisa buat 6 org..heheheheheee..krn wktu sy libur ke bali pd tgl 27 s/d 31 maret 2011 ini, dana yg sy keluarkan lebih dari 8jt untuk berdua..sy dah konfirm mslh pemakaian voucher gratis tersebut dengan karyawatinya yang mlm td jelasin penggunaan vouchernya, sepertinya ngak ad yg aneh krn sudah dijelaskan pemakaian voucher non member hanya bisa diluar weekend dan high season holiday,ngerti jg sie namanya gratis ngak mungkin dapatnya yg high season holiday kan??mudah2an voucher gratisnya bisa bawa berkah buat liburan bareng keluarga..incarannya hawaii resort& spa nie..biar bs maen waterbom nyaaa..heheheheheee (amien)

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 24/4/11 01:29:

Dear all...
Saya Chandra, Jakarta..
jika memang ada pihak pihak yang benar2 merasa di rugikan kenapa ga komplain langsung aja??
atau jika merasa komplaint-nya tidak ditanggapi dan kerugian yang di tanggung SANGAT PARAH kenapa ga lapor kepada PIHAK BERWENANG aja??
Jika memang merasa di posisi YANG BENAR berarti anda BERANI dooong melaporkan ketidakpuasan anda semua kepada POLISI??
karena yang saya tahu semua itu tergantung MINDSET kita...
Jika memang POSITIF jadilah POSITIF, jika awalnya NEGATIF jadilah NEGATIF!!!
AWARE boleh (toh semua demi kebaikan kita) tapi klo kita men-Judge mereka hanya karena kita tidak suka dengan konsep Marketing mereka ya berarti kita yg TIDAK FAIR!!!
Contohnya saya,
saya memang tidak menjadi member karena saya TIDAK PUNYA UANG!!!
Bukan karena saya TIDAK BENAR BENAR MENGERTI dengan konsep mereka...
untuk biaya maintenance yang tidak disebutkan di awal, bisa aja karena kesalahan MARKETING-nya bukan karena PERUSAHAAN-nya...
bayangkan jika anda adalah seorang KARYAWAN BARU dan harus menjelaskan materi sedemikian rupa, jika ada ya Missed kan bisa anda komplain saat PEMBAYARAN & PEMBUATAN SERTIFIKAT OLEH NOTARIS...
Logikanya adalah,
mereka hanya ingin meng-HIRE member dengan cara Promosi secara langsung!
Jika kita tidak berminat ya TOLAK AJA!!!
Hari gini kok ya percaya yang ga ga kaya gendam atao hipnotis??
LOGIKA-nya,
jika memang mereka BERMASALAH sepeti yang dijabarkan anda2 skalian kenapa sampai dengan saat ini masih aja kokoh berdiri??
Dan jika memang Club Bali adalah PERUSAHAAN SESAT, kenapa kalian2 yg merasa TERTIPU tidak sekalian aja menuntut bareng2 Club Bali??
Berbagai alasan pasti akan ada di dalam benak anda, tapi pertanyaan saya apakah anda sekalian tidak merasa MALU hanya sekedar BERBICARA tanpa pertanggungg jawaban yg jelas tapi tanpa TINDAKAN NYATA sama sekali??
sekali lagi saudara,
semua itu berdasarkan MINDSET KITA!!!
Klo mereka undang kita utk Hire jadi Member wajar ajalah...
mana ada Perusahaan yg bagi2 Voucher jutaan tanpa ada target Pemasukan sama sekali??
Mari kita lepaskan Topeng Ke-Naifan kita...
Suka ya beli, tidak suka ya jangan beli..
SIMPEL kan??
Semoga bermanfaat utk saudara2 sekalian yang selama ini masih berada di Zona Abu2...
Seanilah mengambil sikap!!!
Jangan asal berpendapat hanya karena kita hal tersebut tidak sesuai dengan Ekspektasi kita semua...
2 janm utk voucher jutaan rupiah??
kenapa ga??
ga mampu jadi member??
ya bilang saja tidak mampu...
sama2 enak kaaan??
Oia,
utk sales2 mereka yang mengajak kita bercanda dan tertawa juga bukan hal yang negatif kaaan??
semua itu kembali kepada kita lagi...
POSITIF atau TIDAK??

-Thx-

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 30/4/11 15:44:

Lieur ah.
Saya juga datang karena diundang.
Sambutan "ramahnya" berlebihan, terlalu dibuat buat.

karena si marketingnya ngajak saya bercanda dengan sok akrab, okelah, akhirnya saya mainkan. saya ajak kawin ajah tuh sales cewenya d depan istri saya. akhirnya di ganti dengan sales yang lain.

yang ini juga sama ajah, sok dekat sok akrab. ok, saya mainkan juga lah.

Saya perhatikan dengan penuh perhatian seakan akan saya tertarik dengan program yang ditawarkan dengan sesekali bertanya.

Dan akhirnya, saya bertanya : berapa harganya ?

maka dengan tergesa dipanggillah managernya untuk menjelaskan harga karena si marketing tidakk berwenang (???) untuk mem-publish harga.

mereka menerangkan juga bahwa keputusan ambil tidaknya program ini ( chapter istilah mereka) hanya malam ini.

Maka dengan tenang saya sampaikan : maaf, terima kasih atas penjelasan dan hidangan minumnya. namun saya tidak tertarik.

 
Komentar Anonymous Noname pada tanggal 6/5/11 11:03:

Jangan Percaya sama club Bali karena kita datang katanya voucher berlaku untuk weekday dan weekend kenyataannya tidak bisa... sudah waktu terbuang dengar ocehan mereka yang menawarkan unit nya, tapi pas dihitung2 jauh lebih mahal kalau kita liburan sendiri

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 17/5/11 09:46:

Sekarang sedang GEMPUR kota SOLO di hotel LOR IN...Ati2 wong solo jangan sampai Tertipu sama CLUB BALI<

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 17/5/11 21:32:

kalo program pt loka wisata ini sich bagus, tapi oknumn pegawainya yg sering bikin citra tak bagus. cara-cara buat persentase ke arah seperti pemaksaan dan pengambilan kartu kredit. seperti di pekanbaru managernya saja terlalu berani menggesek kartu atm tanpa permisi dulu dengan pemiliknya, memang sich mau bayar tapikan harus tau aturan, trus cara-cara mereka sering terlihat menjebak demi kejar target...inilah yang perlu di audit oleh pemilik pt sehingga tdk membuat pt loka wisata tersebut tercoret dimata publik..ada juga sich salesnya yang baik dan ramah..namanya pan anto..beliau ini sering memberi pengarahan yang jelas dan tidak memaksa. managernya cewek dan terlalu kelihatan ngejar target alhasil seperti pemerasan...semoga dihari kedepan orang-orang seperti pak anto yg cocok jadi manager pasti nama pt loka wisata jadi harum..

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 17/5/11 21:50:

kalo memang club bali penipu pasti sudah ditutup. pihak kepolisian dan penegak hukum juga pasti baca komentar publik seperti ini.pasti mereka juga melakukan pengintaian menyamar seperti masyarakat biasa untuk membuktikan kebenaran berita ini. saya yakin kalo memang penipu pasti sudah ditangkap dan malah ditutup. sebaiknya buktikan dulu jika ada unsur pemerasan dan pemaksaan laporkan kepada Polisi dan catat nama sales dan managernya. negara kitakan negara hukum jgn takut untuk melaporkan tindakan kejahatan. ok.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 20/5/11 22:42:

adukan ke pihak polisi saja kalo anda memang merasa tertipu. seret managernya ke pengadilan dan biar dihukum seberat-beratnya, kalo memang merasa dirugikan, dan pantasnya jika mereka para penipu-penipu terbukti menipu anda-anda semua lebih baik di hukuman mati saja agar tdk ada korban lagi.

 
Komentar Blogger Property Info pada tanggal 5/6/11 01:20:

Saya Member Club Bali sudah hampir 10 tahun , sampai saat ini saya tidak mengalami pengalama yang terbilang buruk.

Saya sempat mengikuti presentasi selaam 90 menit dan diberikan voucher menginap gratis , dan itu saya alami 3 x . saya tidak keberatan duduk bersama istri ditemani sales ramah, dengan kopi dan snack ringan mendengar celotehan mereka sambil menmbah wawasan dam akhirnya dapat voucher menginap yang bila di rupiahkan diatas 1 juta tentunya). nothing to loose ..plain gsaktu yg hilang...dan masih lebih produktif daripada saya nongkrong didepan TV dirumah..haha..

Setelah 2 x diundang dan dapat voucher gratis, yang ke3 kalinya nggak enak hatilah saya. jadi say ambil paket 600 poin untuk 10 tahun.

Saya pakai pertama kali, di Jayakarta Bali Residence, dan sangat puas,sehingga saya upgrade ke 900 points.

Ditahun selanjutnya saya coba Java highland, kota bunga,Legend Hotel (kuala lumpur), Jayakarta ( jogya), Singasana (Surabaya), dan terakhir 2 hari yg lalu saya memakai di Hawaii resort ( anyer). Semuanya memuaskan dan tidak ada masalah.

Hawaii resort saya reservasi hari Selasa dan kebetulan memang hanya ada 1 hari yg kosong untuk tipe studio deluxe yg bisa saya dapatkan, tapi itu wajar karena pasti sangat penuh di long weekend dan saya juga baru menelpon 2 hari sebelumnya.

Karena saya member jaringan Accor , dan juga memiliki condotel dan villa yg saya sewa2kan , maka saya jarang memakai fasilitas Club Bali.
bahkan tidak memakai lebih dari 2 thn maka points saya hangus hampir 600 points. Tetapi ternyata Club Bali sungguh bijak... ternyata point hangus tersebut masih bisa dipakai Bila dipergunakan di resor2 milik club Bali sendiri ( tidak bisa dipakai untuk afiliasi). Nah saya manfaatkan untuk menginap di Hawaii Resort 2 hari yg lalu . Thanks Club Bali dengan staff-nya yg cekatan membantu ( Jenny, Putri dan Susi).

Tahun Depan saya berencana untuk memakai points Club Bali di Resotr Afiliasi di Australia , dan sisa nya di resort Hawaii/Kota Bunga.


Kalau Dibandignkan dengan kamar hotel, saya memilih Club Bali yg bisa menampung banyak orang, dan afiliasi resort yg saya dapatkan juga semuanya adalah kelas Apartemen 1 bed room lengkap dengan kitchen setm dan semua kelengkapan esential lainnya ( bandingkan dengan kamar hotel yg cukup nyaman tapi hanya kebutuhan basic saja ...

Selain itu, Pemakaian points club blai akan sanagat terasa hemat bila kita pergunakan di Luar negeri yg biaya hotelnya cukup tinggi.

Pada intinya , saya sekeluarga puas dengan pelayanan Club Bali dan setelah keanggotaan saya yg 10 tahun habis tahun depan , maka saya berencana memperpanjang. (saya sudah check, untuk memperpanjang keanggotaan tetap harus mengikuti presentasi, setelah itu membeli keanggotaan lagi dan juga di beri bonus lagi menginap gratis 3 hari 2 malam)

Semoga tulisan saya ini bisa menjadi masukkan yg berimbang.

Wish all the Best for all of us.

Bambang S / member KJ 4477

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 7/6/11 11:29:

barusan kejeblos rayuan marketing CB dgn menyetujui membership 10 thn,dgn setor DP 5jt an,karena ngga bawa duit cash segitu jadinya pake debit card.
tapi aneh nya data2 di card dicatat termasuk 3 angka di balik card,dengan alasan mesin gesek nya lg error.
karena curiga n kepikiran card itu bisa disalahgunakan,akhirnya card saya blokir.
kalo udah begini aman ngga ya?
soalnya saya niatnya juga mau cancel membership .

 
Komentar Anonymous kiki pada tanggal 11/6/11 23:35:

Aic.... Baru aja saya pulang. Dari jam setengah 6 sampai rumah jam 9.30 malam. Emang semuanya pd mendesak dan memaksa. Awalnya sama seperti rekan2 yg diatas. Tp saya ngak menaru curiga krn mereka tdk meminta card credit-atm. Karena suami saya tegas dan mengatakan " kalau saya kasi DP sekarang dan apabila saya berubah fikiran DP saya bisa balik 100 persen" dan mreka tdk menjamin.tp setelah dapat Voucer gratis di mikie holiday saya jg ngak yakin kalau voucer itu bisa digunakan atau tidak. Di tengah pembicaraan mereka td saya sempat membuka brousing ttg club bali. Karena saya curiga mereka terlalu memaksa dan harus saat itu juga harus membayar. Krn di situs sudah byk yg kecewa dan tertipu langsung saja HP saya kasikan ke suami. Acara malam ini di medan di cambrite hotel. Setannnn mereka semua. Waktu terbuang percuma.. Para ladiesnya ngoceh saja dari awal ketemu sampai hampir 3 jam. Mrka tdak kasi kesempatan kita buat komunikasi, mungkin tkut wangsitnya hilang kali ya. Mereka bilang selanjutnya akan ke Riau, pekan baru dll. Hati2 ya .... Jgan PERCAYA

 
Komentar Blogger candra pada tanggal 18/6/11 23:09:

tanggal 16 juni sore saya dihbungi oleh ms.linda yg ngakunya dari club bali dan ingin memberikan voucer nginap gratis tapi kita di minta untuk hadir di acara promosi peresmian villa dan apartemennya di hotel jatra pekanbaru selama 90 menit tgl 17 malam jam 19.00.
Dan kita harus datang dengan istri, tidak boleh sendirian. Akhirnya saya datang dan disuruh mengisi formulir, lalu mereka minta kartu kredit dan karna saya tak punya, maka mereka minta perlihatkan kartu atm. Setelah proses registrasi selesai,kami diminta untuk menunggu sambil mereka menyiapkan mejanya.setelah kurang lebih 15 menit, kami dipanggil masuk dan duduk dimeja tersendiri. Kami dijelaskan mengenai villa dan apartemen mereka satu persatu hingga jam 22.00 saya langsung menanyakan biaya menjadi member.lalu datanglah manager nya untuk menawarkan harga dalam bentuk poin dgn beberapa paket mulai dari 50 jt s/d 140 jt. Setelah melihat angka diatas saya langsung menyatakan tdk minat lalu managernya menanyakan alasannya apa? Saya jawab sementara belum mau jadi member dulu tapi dia terus memaksa sampai emosi dan akhirnya dia mengalah dan meninggalkan meja kami. Setelah itu kami langsung pulang tanpa meminta voucer yg dijanjikan. Namun ketika kami mau keluar dari pintu ruangan,tiba2 anggota memberikan voucer yg mereka janjikan.
Dari pengalaman ini saya menghimbau agar warga pekan baru mesti hati2 jangan sampai tertipu dgn mereka.

 
Komentar Anonymous Medan-man pada tanggal 26/6/11 17:36:

Saya baru saja mengalami hal yang sama. Di medan tepatnya di Brastagi supermarket sedang ada promo dengan iming2 tiket gratis inap di resort jayakarta bali. Modusnya juga sama.Saat ditanya mereka mengatakan tidak ada menjual produk apapun, kita cukup hadir 90 menit untuk mendengar presentasi mereka. Karena tertarik akhirnya saya ajak teman saya juga. pada hari yang dijanjikan kami hadir di hotel JW mariot medan. masing2 kami dipresentasi oleh orang yang berbeda namun berlainan meja. Dari awal mereka seolah2 mengorek mengenai status sosial kita dan kemampuan keuangan kita serta iming2 berlibur dengan murah. Untungnya saya dulu sempat browsing2 mengenai penipuan kepada member yang hampir mirip dengan yang ini namun saya lupa nama perusahaannya. Setelah penjelasan konsep saya dioperkan ke seorang manajernya utk membicarakan masalah dana dan cara pembayaran. Sayang sekali setelah melihat angka2nya saya tidak tertarik terlebih lagi cara pembayarannya yang menurut saya kurang menarik. Lalu setelah saya menolak secara halus akhirnya saya dikembalikan ke presenter yang pertama. Memang sejak awal mereka menyodorkan paket keanggotaan kepada kita. Saya sempat berargumentasi dengan presenter soal penjelasan konsepnya ternyata berbeda dengan yang dijelaskan temannya tadi. waktu yang seharusnya 90 menit telah berjalan sampai 3 jam. Akhirnya mereka menyerah dan vocer gratis diserahkan kepada saya.
Namun malang bagi teman saya yang di lain meja. ternyata dia terbuai dengan harga yang diperhitungkan cukup murah jika dibandingkan dengan harga senormalnya. Dia sempat tanda tangan,namun belum menggesek kartu kreditnya. Setelah saya keluar saya segera menelpon dia dan mengingatkan untuk tidak beli keanggotaan apapun karena saya berpikir rasional. Akhirnya dia tersadar dan ingin segera keluar. Seolah2 terhipnotis oleh bujuk rayu mereka. Setelah dia tersadar dan ingin keluar dari ruangan itu mereka seolah2 ditahan oleh orang yang mempresentasikan dan menyudutkan mereka sudah tandatangan dan harus bayar. Karena sudah kebelet ingin segera pulang akhirnya mereka disuruh utk membayar DP sebesar 1.5 juta cash yang kebetulan dia ada untuk keperluan orang lain. Akhirnya dengan tidak sadar dia menyerahkan duit tersebut .Bersambung

 
Komentar Anonymous Medan-man pada tanggal 26/6/11 17:37:

dan menandatangi kwitansi dp. Setelah keluar dia menemuiku dan mengatakan tidak menjadi member tapi tidak menyebutkan kalo tadi sudah memberi dp 1.5jt. Di mobil dia mengatakan hampir saja menggesek cc untuk pembayaran 20jt dulu. Saat saya menelponnya membuat dia tersadar. Setelah di rumah dia menunjukkan kwitansi yang diterima tadi ternyata bukan kwitansi asli namun hanya tembusan/copyan dan tertulis sebagai dp keanggotaan dan jika tidak berminat maka uang tersebut akan hangus.Teman saya mengatakan akan pikir2 dulu untuk sehari sebelum memutuskan menjadi anggota atau tidak. Namun yang saya sesalkan kwitansi yang diberikan tertulis akan hangus. Ini sama saja dengan perampokan/penipuan yang memaksakan kita untuk membeli keanggotaan atau duit ini tidak akan dikembalikan lagi karena dianggap hangus sedangkan saat penyerahan tadi sempat menjanjikan bisa diambil kembali.
Saya sangat geram mendengar hal tersebut dan sangat tidak fair menurut saya jika pihak mereka telah menyuruh teman saya membayar 1.5jt utk satu presentasi yang menurut saya lebih ke arah pemaksaan terselubung.
Setelah sampai di rumah saya browsing internet dan menjumpai ternyata lebih banyak hal negatif yang terpampang di internat. Rupanya teman saya telah menjadi korban mereka.
Saya tidak tau apakah mereka akan mengembalikan dana tersebut atau tidak.Tapi saya doakan semoga mereka segera bertobat, walaupun mereka tidak berniat mengembalikan dana tersebut biarlah duit hasil penipuan/pemerasan terselubung ini tidak membuahkan hasil yang negatif bagi keluarganya kelak. Uang 1.5jt bukanlah suatu angka yang mudah dicari saat ini apalagi untuk teman saya yang sangat membutuhkan dana ini.
yagn terlintas dipikiran saya seandainya club bali ini benar harusnya mereka memberi sanggahan di surat kabar atau membalas setiap postingan yagn menjelekan mereka. Tapi sejauh ini saya sudah search tidak ada satupun yagn baik malahan pengalaman para member dan non member yang tidak puas serta merasa dirugikan.

Semoga pihak berwajib segera turun tangan untuk menindak penipuan seperti ini. Liat aja di menado juga di police line.Berapa korban yang akan semakin terjerumus lagi?

wahai para presenter dan pekerja segeralah kalian bertobat, pikirkan dosa2 yang telah kalian lakukan.Pikirkan juga akibatnya bagi keluarga kalian kelak. Jangan menjerumuskan orang2 ke hutang yagn tidak seharusnya mereka terima. Masih banyak pekerjaan yang baik di luar ini. Manusia tidak bisa membalas tapi Tuhan melihat semuanya. Apakah kalian mempunyai Tuhan? tanya hati nurani kalian sendiri. Pembalasan milik Tuhan.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 5/7/11 08:59:

saya anggota club bali dan sangat puas dgn fasilitas yg di berikan club bali
klo memang penipuan spt yg di comment org pst nya korban sudah berkumpul demon di kantor club bali
tapi kok gak ada ya lagipula klo penipuan kok bisa ya berdiri kokoh ampe 20 taon
wahai org yg comment jgn hny bisa comment tp klo benar demon aja kantor nya
yg parah nya saya baca yg non member pun bicara club bali itu boong
tao darimana club bali itu boong kan bkn member
apa uda menggunakan fasilitas club bali
yg nama nya pelayanan jasa pst ada plus minus ny
jd jgn menumpahkan kekesalan anda dgn menjelekkan club bali
apalagi yg non member
jgn sok tao dech krn saya uda pake fasilitas trnyt bnr

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 7/8/11 16:05:

kejadian penipuan model baru dari klub bali ini juga banyak di keluhkan di kaskus.us. seperti teman saya yang ikut karena ditipu, ada embel2 dibelakang yang katanya gratis untuk voucer nginap. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6051106

Saya malah curiga, yg bela2 club bali, mungkin adalah karyawan yg kerja disana.

Terakhir saya tahu, mereka mencari mangsa baru di kota semarang.

 
Komentar Blogger sabawijaya pada tanggal 5/9/11 15:24:

gw setuju klo dibilang club bali itu bukan penipu. Lagian gimana bisa tau club bali penipu klo lo bukan anggotanya ????
baru disuruh bayar keanggotaan aja dah bilang penipu !!!!
dimana2 untuk menjadi anggota dari suatu club yang eksklusive (gw bilang club bali adalah eksklusive) ya harus ada biaya donk.
gw anggota club bali, yang gw liat mereka profesional di setiap resortnya. Karyawannya profesional.
fasilitasnya bagus dan terawat.
jadi klo bukan anggota mendingan DIEM AJA DEH....!!!!!!!

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 22/9/11 10:08:

kalo saya mau keluar dari member clubbali bgmn caranya ya,saya dulu ikut di malang skrg kntrnya sdh ttp,mau nanya hal2 yg blm jelas hrs ke sby ato jkt,saya sering hub telp mereka tp jawabannya berbeli belit & sering dioper,saya kecewa pdhl poin blm pernah saya ambil jmlhnya belasan juta,saya pikir mau nginep di hotel saja kok susah amat & mahal

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 25/9/11 02:22:

pak bambang setyanto, sebelum bapak membeli keanggotaan lagi, bagaimana kalau menggantikan / membeli membership klub bali sy, apakah bapak berminat ?
bagaimana caranya kontak bapak langsung ? mohon infonya

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 29/9/11 16:42:

hati-hati, jangan pernah percaya dengan club bali ini, semua bohong saya adalah korbannya, saya ngak akan cerita masalah saya, sedih kalau inget. pesan saya jangan pernah mencoba.....!!! hehe itu kalau mau percaya kalau enggak ya..udah...soalnya pernah mengigatkan teman yang dapet undagan itu di kantor, dia ngak percaya, malah setengah marah kalau tak bilang itu penipuan, padahal maksudku jangan sampai pada ketipu.. yaaa wis sakkarepmu...ora ngurus... aku

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 6/10/11 13:27:

wah semua yang diceritakan teman2 sangat berarti buat saya....
karna saya baru saja di telpon sama klub tersebut....
untungnya saya langsung cari tau...jadi...alhamdulilah...jangan sampe deh tertipu...., saya sama skali tidak percaya....bagi voucher nginap gratis..tapi tidak jelas dari mana asalnya....ditanya dari mana dapet no telp saya...bilangnya dari visa,,,,,hmmmm...mencurigakan....jaman kayak gini bagi2 voucher hotel berbintang gratis....booooohong bnget...penipu....untung aku blum dateng...keburu buka google duluannn.....thanks friends...

 
Komentar Blogger ervina yanti pada tanggal 9/10/11 16:44:

kemarin sore sy di tlf oleh marketing INGGRID,sama seperti teman2,sy diundang mengambil voucer gratis dan di pastikan tidak ada biaya apapun.

hari ini sy sudah rapih untuk pergi ke undangan tersebut,namun suami sy menolak untuk ikut karna dia merasa ini tidak masuk akal.

langsung sy buka laktop dan cari tau tentang PT LOKA WISATA ASRI.
puji tuhan.... pengalaman dr teman2 sekalian membuka hati sy dan membenarkan kecurigaan suami sy.

jadi saya memutuskan untuk tdk menghadirinya,buang2 waktu,uang(bensin pastinya) dan tenaga saja.
mendingan sy gunakan untuk keluarga.
makasih info nya....

 
Komentar Anonymous jaka tarub pada tanggal 25/10/11 16:15:

kalau kita banyak duit, itu bukan tipuan, karena semua fasilitas emang bisa dipakai, hanya saja ketika kita gak ada duit, semua uang yang sudah masuk hangus...sama aja mirip-mirip asuransi.

Dan mereka bisa bertahan lama dari uang-uang konsumen yang masuk tapi tidak bisa mempergunakan haknya, dikarenakan pembayaran gak tuntas 100% atau hal-hal lain yang menghambat.

kata gw mirip-mirip asuransi lah..

 
Komentar Blogger dputrow pada tanggal 27/10/11 12:19:

saya tadi pagi (10.00) dalam perjalanan ke kantor (rasuna said) pakai busway ditelpon oleh marketing (Tesa) Hawai Apartement Resort yang kurang lebih isi pembicaraannya sama dengan komen teman-teman diatas.

Kecurigaan saya:

1. Saya terpilih mendapat voucher karena direkomendasikan oleh 30 bank negeri & swasta (bujugg dah...rekening tabungan aja cuman ada 2, itu juga minim teruss saldonya :)

2. No saya yang dihubungi (Es^a) tidak pernah saya publikasikan untuk kebutuhan umum seperti bank,dll kecuali saudara/teman akrab (berarti salah satu dari mereka yang rekomendasikan..hmmm....)

3. Kalau memang saya terpilih dan undangannya terbatas tapi harus dibawa saat pengambilan voucher, kenapa marketingnya bisa menawarkan opsi undangan via sms ya? saya kemudian prefer di fax supaya lebih jelas & dapet nama pt nya tinggal googling ketemu thread ini (Alhamdulillah saya masih diberi petunjuk)

4. Bahasanya yang tidak jelas, untuk seorang marketer, dan saya tanggapi dengan (sedikit) bahasa inggris dia tidak respon :S

Intinya (sama seperti posting teman-teman yang lain) jangan mudah tergiur iming-iming voucher gratis...

Mudah-mudahan membantu.

Salam.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 8/12/11 22:42:

Waduh kalo baca pengalaman temen'' diatas saya jadi mikir 1000x deh buat dateng sabtu besok,ternyata sekarang ga cuma hypnobirthing aj yang ngetrend ya tapi ad juga hypnoselling xixixi... dan yang anehnya marketing yg bicara by phone dengan saya tadi siang bener'' menekankan kalo saya pemegang kartu kredit atau debet, juga berpenghasilan diatas 6jt sebulan, saya jadi tanda tanya "mau ambil voucher gratis aj kok pake hrs bawa kartu kredit ato debet" walhasil saya coba buka google cari info dan ternyata jeng..jeng kesan dan pesan miring yang saya dapat, thx buat infonya Alhamdulillah sesuatu banget,semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya Amin

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 9/12/11 11:20:

Ternyata sangat banyak uang masyarakat ang tertipu oleh clubbali ini, bisa jadi mencapai puluhan bahkan tratusan milyar jika dilihat dari lama waktu dan luas daerah operasinya.

Saya mengalami hal yang sama sekitar Agustus 2011 yang lalu. Dengan modus yang hampir sama seperti pengalaman negatif orang-orang tertipu tersebut saya terbayar sacara tidak ikhlas uang muka hampir 10 juta rupiah. Sesampai rumah saya baca ada 2 perjanjian yang ditandatangani tadinya saya tdk paham pada saat dijelaskan salesnya karena terganggu oleh suara musik yang cukup keras dan sinar lampu agak remang, sementara saya tidak bawa kacamata. Kondisi ruangan seperti ini saya yakin sengaja disetting. Perjanjian pertama untuk pembelian keanggotaan, sedangkan perjanjian kedua sebagai Addendum untuk membatalkan klausul perjanjian pengembalian uang muka bila terjadi pembatalan. Artinya berapapun uang muka tidak bisa ditarik kembali begitu Adendum ditandatangani. Argumen pada klausulnya sangat aneh dan lemah secara hukum. Untungnya saya tidak mau tandatangan kedua surat perjanjian tersebut. Akhirnya, surat perjanjian pertama ditandatangani oleh isteri saya dan Addendumnya ditandatangani oleh saya. Jadi tidak nyambung.

Saya putuskan untuk batal langsung sebelum 3 hari; saya sampaikan surat ancaman untuk lapor ke pihak berwajib dengan melampirkan bukti media semua track record negatif yang telah dilakukan oleh club bali. Akhirnya, saya dijanjikan untuk dikembalikan semua uang muka saya tsb tanpa dipotong sepeserpun termasuk 1,5 juta seperti pada surat perjanjian pertama. Alasannya saya tidak pernah menannda tangan surat tersebut. Dinjanjikan 27 hari sejak surat pembatalan dikirim ternyata sudah 3 lebih belum ada pengembalian uang muka. Selama itu saya sampaikan peringatan keras beberapa kali,sampai akhirnya pada 7 Des 2011 ada pengembalian lewat rekening saya tapi tetap dipotong 1,5 juta.

Untuk memberikan efek jera atau menghantikan modus seperti ini sebaiknya ada orang korban yang melakukan proses hukum dan sosial. Untuk sosial, dapat dilakukan dengan membuat komunitas "kecewa clubbali" melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan membuat surat pembaca melalui koran lokal seluruh Indonesia dimana ada cabang clubbali; isinya mengingatkan masyarakat dengan modus seperti ini. Melalui facebook terbukti cukup efektif untuk menggalang massa...

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 13/12/11 16:53:

hah, hampir empat bulan dong pak refund baru diterima. saya juga punya pengalaman yang sama dengan Bapak, dan terlanjur setor uang via kartu kredit.

Pada saat saya mau membatalkan (kurang dari 3 hari), marketing juga bilang, bahwa uang saya ga bisa kembali karena saya menandatangani adendum sehingga peraturan uang kembali (hanya dipotong biaya administrasi sebesar Rp. 1,5 juta) menjadi batal, yang artinya uang saya hangus seluruhnya.

Saya sampaikan, bahwa adendum tidak mengatur soal pembatalan itu. Jadi saya sarankan agar bahasa kita sama, yakni klausul yang ada di dalam surat perjanjian pembelian (hal itu juga saya sampaikan ke bagian legalnya)

Saat ini sih mereka bilang proses refund saya telah dilakukan, namun mereka menjanjikan uang akan kembali dalam minimal (kok aneh ya, kenapa bukan maksimal) 21 hari.

Tanpa mengurangi empati terhadap Bapak di atas, semoga uang telah saya trima tidak lebih melewati tahun ini. Uang Rp. 1,5 juta biarlah mereka ambil. Semoga menjadikan saya manusia yang lebih teliti lagi dan pandai bersyukur.. :)

 
Komentar Anonymous febri pada tanggal 17/12/11 20:36:

Thanks for sharing, untung saya baca ini. Barusan diundang juga.. sudah curiga ada udang dibalik bakwan.

Thanks ya, semoga jadi amal kebaikan buat penulis

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 26/12/11 13:21:

thanks juga for sharing!!!!
saya juga ada undangan seperti yang ditulis diatas, hari ini jam 3 dengan syarat syarat dan kondisi yang sama, sambil nunggu jam 3 saya googling dulu, eh dapat blog ini, terima kasih buat penulis, semoga jadi pertimbangan buat yang lain. saya putuskan batal ke sana. terima kasih atas sharenya

 
Komentar Blogger adipro pada tanggal 14/1/12 11:22:

Thank... jg utk informasinya... sy pun cek mbh google utk mencari informasi..karna hari ini jam 2 sore, di Undang utk menghadiri undangan persentari tersebut.. sy putuskan ngak mau datang ah... hari gini kok masih ada yg gratisan..lebih baik saya infestasi dalam bentuk nyata.hati pun rasa2 ngak yakin.(JAMBI)

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 23/1/12 10:14:

untuk mysterious girl, ke kantor pusatnya aja mbak di sarinah lantai 11, jakarta
kalo kantor cabang di lampung juga masih buka sih
alamatnya di jl kamboja no.2 kel.enggal kec. tanjung karang pusat bandar lampung 35118

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 23/1/12 10:27:

untuk mysterious girl, ke kantor pusatnya aja mbak di sarinah lantai 11, jakarta
kalo kantor cabang di lampung juga masih buka sih
alamatnya di jl kamboja no.2 kel.enggal kec. tanjung karang pusat bandar lampung 35118

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 25/1/12 16:05:

hr ni saya juga dapet undangan seperti itu, dpt voucher gratis 3 hari 2 malam, dengan hanya menghadiri presentasi selama minimal 90 menit an, dan penawaran anggota..
alhamdulillah alloh msih memberi perlindungan untuk kita semua. semoga tetap terjaga dari modus2 serupa seperti ini,,

 
Komentar Blogger Line Recommend pada tanggal 15/2/12 23:44:

THanks GOD, saya baru saja baca semua tentang ulasan Club Bali, kebetulan saya lihat iklannya di adadiskon.com utk potongan harga menginap di hotel hawaii anyer.saya penasaran googgling ternyata utk Club Bali sangat menyeramkan sekali. saya memang sempat bingung soalnya, saya dihubungi oleh marketingnya Bintang menanyakan saya dan suami kerja apa, biasanya transaksi menggunakan atm atau cc, suami saya kantor sendiri atau pegawai, saya bingung koq nawarin voucher diskon nanyanya sampai mendetil ke pekerjaan dan jenis transaksi yg biasa kami pakai. saya besok disuruh bayar 600 ribu (memang tidak sebesar bapak/ibu yg sdh kena oleh club bali)tapi kami akan berpikir ulang, drpd besok2 ada kelanjutannya lg lebih baik saya membatalkan utk semuanya. terima kasih utk sharingnya yaa, GBU ALL
( Sore Bu Liana. No rek kami 0713020017 ats nama PT LOKA WISATA ASRI BCA CAb Fatmawai. No telp 021075912383 no fax 02175912408. Alamat Kantor PT LoKa Wisata ASRI jl lebak bulus 1 no 49. Terima kasih. Bintang)

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 16/2/12 10:24:

pernah kah ada org dr singapura (mengaku dari boston ventures) yg tlp pd Anda mengajukan penawaran untuk membeli member klub bali Anda?
tolong komen nya ya buat yg punya pengalaman...trims

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 20/2/12 00:55:

Saya kmrn sudah deal bayar dp dg kk tp baru baca komentar2 di atas..:( saya baru sadar: kk diminta kmd dibawa dan baru dikembalikan akhir sesi, baru ngeh kalau itu bahaya kl dilakukan. Saya blokir n tnyata blm masuk transaksi dp nya, pihak kk mengatakan kmungkinan transaksi nya tidak akan berhasil. Tapi saya sdh ttd bbrp lembar surat2 bermaterai, tmasuk adendum yg menyatakan dp hangus bila dibatalkan. Dengan keadaan spt ini, minta komentarnya yg mengerti hukum. Mksh sblmnya.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 28/2/12 14:32:

sama dengan bu Liana; saya ditelpon utk datang ke Sarinah lt.11 utk di-prospek, karena berbagai kesibukan, ternyata tidak bisa hadir. eh, pekan berikutnya di-telpon oleh orang lain lagi, langsung ditanyakan kapan mau menginap di Hawaian Resort & Spa Anyer, kmd di-sms persis dg sms ke bu Liana tsb di atas. Karena saya tidak punya kartu BCA, sudah minta tolong ke rekan yg punya rek BCA utk transfer-kan, tetapi ... tunggu dulu, saya mencoba menelpon ke no telpon Hawaii@club bali resort (Anyer) no 0254-650-242, tak diangkat, bunyi tulalit; langsung saya batalkan permintaan bantuan transfer tsb, dan googling ... eh nemu berbagai info komplain pada CB ini. Allah masih melindungi kami sekeluarga. Semoga juga melindungi orang-orang yang baik lainnya. Amiin x3.

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 28/2/12 17:48:

td jg saya ada telp, skrg mulai masuk ke bandarlampung, sabtu tgl 3maret ini ngadain di hotel bukit randu lampung, sudah dikirim undangan + contoh vaucher, tp td lsg tak cek oogle, ternyata banyak keluhan drpd manfaatnya...,

jd buat temen2 yg mau vaucher gratis, dateng ke tempat presentasinya bila perlua jgn bawa kartu kredit, bila perlu atm..., dr awal bilang ke org club saya datang cuma mau dapet vaucher, jd kalau ditawarin member dr awal bilang gak mau, bilang aja gak ada duit^^, BT BT lah tu orang2 club, kwkwkwkwkwk

 
Komentar Anonymous John pada tanggal 7/3/12 06:54:

Saya juga mau nanya , Kemarin ditelpon lagi dari Boston ventures, (sudah 2 x ) , mereka menawarkan membeli paket club bali kita .

Apakah ada yg sudah transksi ?

Mohon informasinya , bagi yg sudah pernah . Terima kasih

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 18/3/12 11:39:

Saya dan istri diundang oleh Mega 085624853756 PT. Loka Wisata Asri ikut acara Launching villa dan Apartement di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung. Kami hadir pada tanggal 11 Maret 2012 kami hadir dan mengikuti presentasi (+/- 4 jam) yang kurang lebih isinya sama dengan yang telah dipaparkan oleh rekan2 blogger di atas. Setelah melalui laka liku, akhirnya dalam waktu yang relatif bersamaan kami membayar DP 28.600.000 melalui kartu kredit dan menandatangani perjanjian untuk menjadi member dan beberapa lembar perjanjian lainnya,

Sampai di rumah, malam kami menerima kabar masalah pada usaha kami, dan ini menyebabkan financial kami terganggu, setelah berfikir semalaman, akhirnya kami memutuskan membatalkan keanggotan dari Club Bali. Jam 10 tanggal 12 Maret 2012 ( < 3 hari)saya & istri datang ke kantor PT LWA di Jl Kamboja no 2 B. Lampung untuk menyerahkan surat pembatalan menjadi anggota CB dan bertemu dengan sales yang kemarin prospek kami di hotel BR.

Sales tersebut tetap berusaha dan membujuk kami untuk tetap menjadi anggota dengan berbagai tawaran kemudahan. Namun karena "financial" yang tidak lagi memungkinkan kami tetap menyerahkan surat pembatalan tersebut. Sales itu bilang, bahwa uang saya tidak akan kembali karena saya telah menandatangani adendum sehingga peraturan uang kembali ( hanya dipotong biaya adm 1,5 juta) menjadi batal dan itu artinya DP yang sudah dibayar hangus total.

Saat ini saya masih mengusahakan agar uang tersebut bisa kembali,
dan saya cukup kaget setelah kemarin "googling" ternyata cukup banyak masalah dengan CB ini, dan ini menjadikan tekad saya&istri semakin kuat untuk keluar dari keanggotaan.

Mohon kepada manajemen CB agar dapat mengembalikan DP saya, dan bagi rekan2 blogger mohon bantuan solusi lainnya

untuk blogger yang posting pada tanggal 9 dan 13 Desember 2011 diatas kiranya bisa sms saya ke no 085381928222 untuk berbagi/share detil pengalamannya

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 27/3/12 09:42:

Saya juga member Club Bali yang sudah bergabung dari tahun 2002, selama ini saya jadi anggota Club Bali ya saya merasa puas dengan bantuan staff reservasi, saran saya buat bapak/ibu yang baru bergabung diatas langsung saja menghubungi kantor Club Bali yang berada di jakarta,dan sampaikan keluhan ibu kepada staff member servicenya karena mereka sangat helpfull dan sangat siap untuk membantu. Terima kasih.

 
Komentar Anonymous Shinta pada tanggal 28/3/12 11:34:

saya baca blog ini seru juga, saya juga member Club Bali, yang saya lihat di blog ini banyak yang bilang Club Bali penipu, padahal sangat jelas sekali voucher tersebut dapat digunakan dan sudah banyak sekali yang menggunakan voucher gratis tersebut.yang mengatakan menipu ini karena mereka tidak bisa menggunakan voucher, disetiap promosi voucher pasti ada ketentuan2nya, yang pasti nya harus dipenuhi untuk menikmati fasilitas tersebut. menurut saya ketentuan tersebut adalah hal yang wajar dan biasa dimana anda booking hotel. ya disini saya sebagai member Club Bali TIDAK DITIPU oleh Club Bali karena saya sudah merasakan voucher gratis sebagai hadiah telah bergabung sebagai member. saya menggunakian voucher tersebut selama 1 minggu penuh di Gold Coast Australia. Terima kasih Club Bali, Makin sukses dan makin sering untuk bagi vouchernya. :)

 
Komentar Blogger Property Info pada tanggal 28/3/12 18:48:

Yup !, saya juga sudah member Club Bali dari th 2002, sudah 10 th pakai resortnya di Dalam Negeri dan afiliasi di Luar Negeri,.. Everything OK. Voucher gratis juga OK..
Tapi saya bisa memahami munculnya banyak komplain, kebannyakan karena adalah cara marketingnya yg 'force selling" harus mengambil keputusan saat itu (memanfaatkan psikologis customer fear and greed), sehingga saat confirm beli..kemudian dipikir2 dirumah (misal terasa tidak menguntungkan, atau mengganggu cashflow)..semua sudah terlambat dan tidak bisa mundur... Nah ini yg banyak dikomplainkan..

Cara marketing time share diseluruh dunia, hampir semuanya memakai metode ini , saya mengalami di jkt, bali, s'pre , sama caranya.

Sekedar sharing, selama 9 th jadi member saya tidak mengalami masalah, tapi memang harus agak jauh2 hari utk reservasi, kalau saya bisa compare dg member jaringan hotel, facility di club lebih komplit dan bisa diisi lebih banyak orang.

Saya tidak pro maupun kontra, hanya share pengalaman sebagai member, yg perlu diingat time share membership seperti club Bali , royal, jaringan sheraton , APVC (Accor premier Vacation Club) dan puluhan/ratusan time share lainnya didunia yg tergabung di RCI, DAE, dll, sebenarnya memang bukan untuk semua orang, harus dihitung baik2 apakah bisa meraskaan manfaatnya, bila belum perlu.. Jangan bergabung,cukup di hotel biasa (karena tidak semua orang bepergian dg family dan butuh akomodasi 1 bed room service apartment) bila gaya hidup sudah memerlukan ini, maka dg ikut time share bisa mendapatkan penghematan ini,.. Untuk yg berpergian ke eropa , jepang amerika, memakai points membership time share akan sangat menghemat (jangan dibandingkan dg hotel , tapi 1 bed room atau 2 beed room service apartment/resort)

Salam
Bambang

 
Komentar Blogger SALAFIE pada tanggal 29/3/12 14:44:

Mau ikutan sharing nih. Siang ini tgl 29-3-2012 jam 14.30 s baru kembali dari kantor RCI di gedung sarinah lt 11 untuk mengambil uang deposit sebesar Rp. 350rb setelah sebelumnya sebulan yang lalu kami sekeluarga menikmati voucher gratis dari Club bali untuk menginap di Kota Bunga. Puncak. kesannya fasilitasnya cukup lah. walau kamar mandinya sempit dan kolam renangnya kurang bersih. Tapi secara keseluruhan not bad lah.
karena gratis tapi untuk liburan dengan fasilitas hotel bintang lima masih jauh dari harapan. kemudian untuk uang jaminannya dikembalikan full. yang kurang berkenan adalah cara marketingnya memasarkan produk yang kurang tepat. bagi saudaraku yang ikut bergabung dengan Club Bali sebaiknya jgn ambil keputusan apapun dulu pada saat dtg menghadiri pertama kali untuk mendengarkan presentasinya. sebaiknya pikirkan dulu 12 kali sebelum memutuskan bergabung. kecualiu bagi mereka yang sudah kelebihan uang,....

Untuk Club Bali terimakasih atas voucher gratisnya
Salam
Bambang W

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 2/4/12 15:30:

Untuk Bapak yang ada di Lampung, ancamanmereka bahwa uang muka tidak bisa kembali karena Bapak telah menandatangani adendum adalah ancaman belaka. Jujur saya juga pernah diperlakukan seperti Bapak dengan ancaman yang sama. Namun saya balik menegaskan ke mereka, dengan beberapa point sebagai berikut:

1. bahwa tidak ada aturan penandatanganan adendum bisa membatalkan hak calon member untuk mendapatkan uangnya kembali. (cuma dipotong 1,5 juta Rupiah)

2. Terdapat pasal dibalik lembar penandatangan kerjasama, bahwa tidak ada satu pendapat atau hal apapun yang dapat membatalkan perjanjian, kecuali ayat2 yang terdapat di lembar yang telah disepakati tersebut. Artinya penandatanganan adendum jelas tidak berarti apapun.

3. Saya pun mencium gelagat licik dari staff Club Bali dalam menawarkan adendum yang isinya adalah penambahan fasilitas melebihi apa yang kita beli, padahal sebetulnya hal itu hanya merupakan upaya mereka untuk menjebak nasabah jika terjadi pengunduran diri seperti yang saya dan bapak alami.

4. Legal division tempat saya bekerja sempat panas mendengar permasalahan saya dengan club tersebut, dan berencana mendatangi kantor di Sarinah untuk menyampaikan komplain sekeras-kerasnya, namun saya menahannya karena masih yakin bahwa Allah dan kebenaran masih berada di pihak saya. Alhamdulillah, saat ini uang saya sudah dikembalikan dan dipotong Rp. 1,5 juta sesuai dengan perjanjian yang (secara bodoh) telah terlanjur saya tanda tangani.

Demikian pak, saran saya maju terus saja, kejar hak Bapak. Jika perlu laporkan ke Polisi.

Terima kasih

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 16/4/12 15:21:

yg terbaru adalah royal resort klub, lokasi gandaria mall lt 19...ceritanya istri dpt email utk ngambil voucher liburan di bali gratis..sejak awal udah curiga..tp kita ikuti aja..diminta dengerin presentasi minimal 60menit...dari jam 11..kebanyakan kayak jual mimpi aja setelah 2,5jam ngga selesai2..akhirnya saya putuskan ini intinya apa..cape saya dengernya..eh marketing bilang yg mutusin manajer yg bule ama yang kyk chinese...eh maksa ikutan member akhirnya saya tolak..eh dia nya malah sewot..akhirnya saya ama istri pulang..dan vouchernya langsung saya robek2 ditempat itu juga...

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 10/5/12 09:18:

wah gawat pantesan mereka meminta bagi pengguna master / visa card ck ck..

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 15/5/12 01:18:

Saya Bukan Member Club Bali tapi saya sudah pernah di Undang Club Bali di Sarinah jkt saya tidak join karena alasan biaya... saya mendapatkan Vocher gratis menginap di BALI, PUNCAK & Anyer dan berapa resort Lokal di jatim... dari apa yang telah saya pelajari Club Bali Tidak menipu melainkan cara pemasaran mereka yang terkesan unik.. saya mendapatkan beberapa bocoran cara pemasaran Club Bali dari seorang Consultant Club Bali yang membuat semua orang terasa terhipnotis padahal itu adalah permainan EMOSI saja sehingga anda harus benar2 jeli...

(inilah cara kerja pemasaran Club Bali)

1.TM mendapat data tamu dari refrensi member/data cc/beli data Qualifed..

2.setelah itu tamu di hub pihak TM dan di beri Vocher gratis saat datang dan mengikuti presentasi 90 menit..

3 saat tamu datang di suruh mengisi data seperti pendapatan perbulan,jenis cc,atm dll itu di gunakan untuk mengukur kemampuan tamu,sehingga marketing senior akan di beri tamu yang mempunyai kemampuan membeli sehingga DEAL akan mudah tercipta sementara tamu yang CC cardnya silver atau di bawahnya akan di handle oleh marketing junior..

4.saat presentasi semua marketing wajib pendekatan sama tamu hanya dalam waktu -/+ 30 menit tanpa bicara product (tertawa lepas adalah salah satu cara).. saat tamu sudah nyaman dengan marketingnya barulah berbicara product..

5.marketing akan mengisi form holiday survey di tengah acara kalau aku lihat inilah cara marketing mencari/menggali kebutuhan liburan tamu sehingga marketing tahu strategi apa yang di pakai untuk menciptakan sebuah deal..

6.saat marketing sudah mengetahui kebutuhan tamu & kemampuan tamu dalam berlibur (dari form holiday survey) marketing akan mulai bercerita panjang lebar tentang tempat2 liburan & keuntungan menjadi member club bali..

7.saat tamu mulai tertarik pasti tamu akan bertanya harga & marketing tidak akan memberi tahu harga memang sudah aturan dari perusahaan jika marketing melanggar maka akan mendaptkan peringatan dari atasan..

8. saat tamu sudah mulai terlihat cukup tertarik dan penasaran harga maka marketing akan menawarkan sebuah komitmen kecil, contoh : kalau ada nilai yang cocok gabung hari ini bisa kan ??? kita hanya memberikan 1x penawaran.jika tamu sudah menyanggupi komitmen pembelian hari ini tidak masalah asal nilai cocok barulah marketing lebih fokus menjelas kan product ...

9.setelah semua product sudah di jelaskan oleh marketing barulah marketing menawarkan komitmen yang cukup kuat untuk pengajuan harga contohnya seperti meminjam CC(credit card)tamu untuk bukti komitmen.. sebetulnya CC tersebut di gunakan untuk laporan pada atasannya bahwa tamu yang dia handle punya minat untuk membeli hari ini dengan bukti CC yang dia bawa,kalau dari apa yg saya lihat CC tersebut tetaplah aman..

10. saat harga sudah keluar inilah yang membuat kesepakatan 90 menit di awal jadi terabaikan, karena marketing akan mati2an menawarkan product dari nilai yg terbesar sampai yang terkcil ...

jadi dari apa yang saya tahu CLUB BALI bukan penipuan, saya juga sudah dapat informasi dari teman saya seorang member di sby bahwa CLUB BALI memang memliki resort sendiri dan bisa di gunakan dengan ketentuan yang berlaku jika Club Bali penipu sudah pasti Club bali tidak ada saat ini.. jadi bagi anda yang di undang di Club Bali pandai2lah dalam memutuskan pembelian...

semoga informasi ini bermanfaat

 
Komentar Anonymous satria pada tanggal 17/5/12 21:08:

topik liputan yg sangat menarik. sy adalah wartawan investigasi di salah satu tv nasional. kebetulan saya dapat undangan, saya akan coba menyamar dgn bawa kamera kecil sebesar kancing. kalau ada yg pernah merasa kejebak, kontak saya. tq semuanya.

 
Komentar Blogger emma masyitho pada tanggal 11/6/12 01:03:

This comment has been removed by the author.

 
Komentar Blogger Sigit Poerwoto pada tanggal 12/6/12 09:52:

Saya pernah menghadiri presentasinya dengan iming2 voucher menginap gratis selama 3 hari dua malam. Anyway yang saya coba tekankan adalah:
1. Jangan terpengaruh dengan tekanan yang dilancarkan oleh para marketer yang "memaksa" untuk join. Modusnya selalu sama, melemparkan kepada marketer lain yang "tingkatannya lebih tinggi" dan sengaja mengulur2 waktu agar kita menurunkan pertahanan untuk tidak membeli produk tersebut.
2. Perhatikan sekitar kita, seakan-akan ada hadiah/souvenir yang diberikan cuma-cuma kepada tamu. Padahal tamu tersebut merupakan orang dari tim presentasi tersebut. Yang membuat kita menurunkan pertahanan kita.
3. Perhatikan juga untuk orang yang "berhasil" dibujuk membeli paket dengan harga fantastis, mereka juga merupakan tim orang dalam yang sudah di set untuk menurunkan pertahanan.
Jadi kesimpulannya, jika hanya tertarik untuk mendapatkan voucher gratis, silahkan untuk menguatkan diri untuk menolak, termasuk memperhatikan poin-poin saya di atas. Selamat mencoba!

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 3/7/12 17:09:

Nice Post

Hari ini baru aja dapat undangan dr Hawaii Resort Anyer, marketingnya Mitha - 081511672809. Dia menawarkan untuk mengambil undangan di Gd. Sarina Thamrin lt. 11 di ruang 10, awalny dia cuma bilang bahwa dapat voucher menginap di anyer, puncak dan bali .. dan sudah ditekankan pula bahwa ini murni tanpa keterikatan ataupun biaya yg harus dibayar (sy cm menjawab ya dan iya krn lg pusing sama kerjaan kantor) then krn pertemuan itu di hari biasa sy langsung bilang gk bs krn sy kerja, and guest what si marketing langsung bilang "bu memang kami hanya mengundang org2 yang memiliki pekerjaan kalo tidak berpenghasilan tidak akan kami sertakan" cukup kaget juga dengan cara si marketing ini :p tp sy tak peduli dan sy langsung sy katanya tidak berminat.

Tp gk sampai situ dia memundurkan jadwal pertemuan di hari sabtu besok 7 Juli 2012 dan saya hanya bilang "oke saya tanya suami saya dulu ya" dan lagi2 tetap dia akan mengkonfirmasi ulang 2 hari kedepan, karena ogah pusing sy kembali menjawab seadanya ya dan iya.

syukurnya saya bertemu postingan ini, informasi yang sangat bermanfaat sekali :) :)

memang benar2 kata teman2 hari gini mana ada yang gratis, toilet aja bayar gimana bisa voucher hotel gratis :p :p

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 7/7/12 23:03:

Salam kenal, saya baru bergabung dengan club bali. Pekerjaan saya di bidang hukum. Semua yg dikhawatirkan ttg penipuan, saya tdk mengalaminya. Mereka open aja. Saya tanya detil. Mereka jelaskan. Saya baca secara teliti, semua jelas. Sdr saya sudah bergabung dengan klub lain spt ini bbrp tahun, merasa nyaman. Hanya biaya eksklusif memang. Jika ada yg merasa tertipu, saya punya kontak person mereka lengkap. Bahkan saya bs bantu pertemukan dg mereka. Skrg mereka ada di bajarmasin, duta mall.memang gaya bhs mereka,pendekatan mereka, saya rasa berlebihan. Tp cukup fair kok. Silakan hub saya pribadi utk no telp mereka. ato mau menanyakan sesuatu, Hub saya di a290204@yahoo.com

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 7/7/12 23:05:

Kok dhapus?

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 7/7/12 23:07:

Gimana hasilnya?

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 10/7/12 12:44:

Saya rasa semua marketing akan mengupayakn segala cara untuk bisa mendapatkan klien atau menjual produknya. Tinggal bagaimana kita sebagai konsumen bisa dengan cermat dan cerdas memilih dan memilah mana yang akan diambil atau tidak, reasonable atau tidak, manusia punya akal dan feeling toh ...
Seperti kita beli snack chitato atau lays, bungkusnya gede banget, tapi kita tau kan isinya cuma se uprit. thats marketing ..
Cara Club Bali menjual mungkin agak lebay, tinggal bagaimana cara kita mensikapinya. Seperti salah satu komen dia atas, kalau gak mau "merasa" tertipu ya jgn mau jadi member. Ambil aja vouchernya trus pulang. Saya juga nunggu proses sampai jam 9 lewat (lbh dari 4 jam) tapi trus dapat voucher 3 hari 2 malam gratis tis tis tis ... ya puas lah. haree gini, dapat nginep gretong. Dengerin org ngomong 4-5 jam jadi jamak aja lah. namanya jg mau gratisan. Yang mau beli HP diskon aja rela antri berjam jam, berdiri, berjubel pula, panas pula ... itung-itung ngantri 4-5 jam di tmpt ber AC dpt minum pula trus dpat voucher nginep gratis ber 6 ... ya impas lah ... happy holiday ^_^

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 14/7/12 01:05:

Saya asumsikan yang mempost ttg hal hal positif ttg club bali adalah STAFF CLUB BALI SENDIRI
saya adalah member Club Bali dan sudah ditipu sebanyak 50 an juta karena saya mau membatalkan perjanjian tapi mereka tidak memperbolehkan malah menyulitkan seperti :

1. kantor resmi nya pindah pindah terus
2. pindah kantor sama sekali tidak memberi tahu customer
3. iuran tahunan yang naik terus (ga ngerti saya mau naik smp berapa) malah kemaren saya dipaksa bayar 3 tahun sekaligus supaya murah
4. salesnya tidak bertanggung jawab
5. book hotelnya super duper susah apalagi untuk yg luar negeri (alasan inilah itulah segala macam)
6.sebelum masuk kita disuruh tanda tangan kontrak yg lumayan tebal (sayangnya saya tidak dapat membaca dengan jelas karena dipaksa cepat2 tanda tangan ) dan juga tidak bisa bertanya dengan jelas karena musik yg mereka putar keras sekali seperti di club malam
7.saran saya JANGAN PERNAH MASUK CLUB PENIPU ini

asal tau saja, saya tidak bisa melapor ke polisi karena kantornya berpindah pindah terus (emang ada perusahaan yg katanya elite dan besar pindah kantor hampir tiap bulan ?)

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 14/7/12 01:14:

Sekedar sharing untuk warga kota MEDAN

jangan pernah masuk club ini walau mereka mengajak presentasi di hotel hotel bintang 5 atau kantor seperti mariott,cambridge,uniland plaza,brastagi supermarket

kalau memang mereka resmi dan bukan penipu,kenapa semua blog,surat pembaca dll mempost hal buruk ttg mereka ? karena mereka sudah menipu begitu banyak orang, berhati hatilah

kalaupun sudah dapat voucher gratisnya(itu hanya pancingan kecil) memberikan kita hotel gratis di jakarta,bali blablabla

kalau anda sudah pakai sekali maka untuk pakai kedua kali akan dipersulit, kemaren saya tlp ke call centre jakarta juga ga masuk masuk, salesnya namanya mitha (orgnya gemuk,agak item,ketawanya dibuat buat) ga berani angkat tlp saya,dgn dalih dia sudah tidak kerja lagi di club bali.

saya inget sekali waktu pertama masuk setelah saya bayar uangnya,besoknya si mitha kurang ajar ini datang ke rumah saya anterin coklat dan buah, jijik saya lihatnya

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 20/7/12 11:43:

Saran saya, jika anda termasuk org yg kuat pendiriannya dan tdk gampang terbujuk rayuan silahkan datang, tp jika anda termasuk org yg mudah dibujuk rayu dan labil "JANGAN DATANG!" Hare gene gak ada yg gratis bung! Barusan sy ditelp ttg pengambilan voucher menginap gratis 3 hari 2 malam di Hawaii resort anyer! Sy lngsung jawab, "Mas, klo mau nipu ke orang kampung sana!" Trus telp saya tutup! :p

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 23/7/12 19:16:

saya baru kejadian
tepatnya kemaren sore... ketika saya mendengarkan sih mereka pada baik, akan tetapi karena prioritas saya bukan liburan saat ini shg saya menolak keanggotaan. xpresi dan sikapnya langsung berubah, bahasanya mulai kasar dan menjurus ke penghinaan.. saya meninggalkan lokasi seketika, jujur sangat kampungan sekali pelayanannya. saya protes ke call center Club Bali info operator sih akan dilaporkan ke management, tapi saya tidak akan percaya. Saat ini saya lagi inprogress untuk mengangkat ke media cetak lokal agar bisa jadi pembelajaran untuk calon pelanggan yang lain... sebaiknya kalau anda mau buang uang silahkan saja, kalau ragu-ragu sebaiknya jangan ikut akan emosi nantinya hahahaha.... lebih baik investasi bijak dan efektif, jika hanya liburan juga banyak kok yang nawarkan yang lebih murah dan pelayanan yang baik, tidak seperti club bali yang hanya memaksa keinginannya sepihak...

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 24/7/12 19:40:

saya kemaren ikut presentasinya, bingung saya karena pada saat saya dipersilahkan masuk, terdengarlah musik yang keras sekali sampai marketingnya bicara pun harus dengan setengah berteriak
lalu saya tanya marketingnya, mas bs dikecilin ga suara musiknya ?
lalu si marketing bilang "ga bisa mbak, ini mmg prosedurnya harus begitu"
saya langsung curiga, lalu bergegas pergi. ini udah jelas mengarah ke hal hal yang tidak beres
untuk yang diundang, berhati hatilah, jgn sampai terpancing omongan mereka

 
Komentar Anonymous Abdul Aziz Musthofa pada tanggal 26/7/12 13:46:

Hari ini 26 JUli 2012, saya dapat sms dari Mario dengan nomor 085711403240/02199924076 yg isinya sbb :
Yth
BPK xxxxx & IBU yyyyyy
Ditunggu Kehadirannya Di Gd. Sarinah Thamrin lt.11 room 10 Untuk acara pameran Launching Resort & event buka puasa bersama berikut pengambilan voucher promosi menginap gratis selama 3 hari 2 malam di :
* Hawaii Resort Anyer (Pantai Anyer)
* Jayakarta Bali Residence (Legian Kuta Bali)
* Resort&Spa@Kota Bunga(Kota Bunga Cipanas,Puncak)
* Hotel Jayakarta Bandung (Dago Atas Bandung) dari PT.HAWAII RESORT ANYER
Hari: MINGGU, 29 JULI 2012
Pkl 17.00 Wib
*Wajib hadir suami istri
*Acara pameran 90 menit
*Voucher 100% free of charge
Nb : tidak ada ikatan atau kewajiban apapun dalam mengikuti acara pameran kami. Mohon maaf bila ada kesalahan penulisan nama dan gelar. Mario 02199924076

setelah baca2 komentar diatas, saya bulatkan tekad tidak HADIR dalam acara tersebut....thanks all....

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 3/8/12 17:50:

sy jg dpt undangan via sms mirip spt diatas. Yg kirim CITRA...ktnya atasan dia namanya bu SRI teman lama sy. Yg smp skrg sy bingung, SRI yg mana?

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 11/4/15 23:22:

http://oai.or.id/posko-pengaduan-konsumen-member-klub-bali/

POSKO PENGADUAN KONSUMEN MEMBER “KLUB BALI”

Organisasi Advokat Indonesia (“OAI”) pada tanggal 9 April 2015 menerima pengaduan beberapa masyarakat konsumen yang merasa dirugikan oleh sebuah perusahaan berlabel “KLUB BALI”. Modus operandinya berupa penawaran menjadi anggota/member dengan dikenakan kewajiban pembayaran paket tertentu, biaya annual fee tahunan selama 20 tahun, dan biaya lainnya, dengan tawaran akan diberikan fasiltas akomodasi paket wisata yang melebihi standar hotel maupun resort lainnya di beberapa tempat tujuan liburan paling terkenal di Indonesia maupun luar negeri.

Dalam perjalanan KLUB BALI mengoperasikan usahanya dengan mencari anggota/member sebanyak-banyaknya kepada khalayak ramai, ternyata banyak anggota masyarakat yang merasa dirugikan dan menjadi korban dugaan penipuan yang dilakukan oleh KLUB BALI. Beberapa masyarakat telah melaporkan perbuatan Klub Bali kepada Kepolisian RI diantaranya pada Mabes Polri dengan nomor laporan LP/392/IV/2014 dan di Poltabes Manado. (Baca: http://rollybarakati.blogspot.com/2011/05/penipuan-ala-klub-bali-marak-di-manado.html).

Sebagai bahan referensi, dapat dibaca link berikut: http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015739578/club-bali—liburan-berkedok-penipuan-jutaan-rupiah-atau-bukan/1

Dalam upaya Organisasi Advokat Indonesia (“OAI”) berperan serta demi menegakkan hukum dan pemenuhan keadilan bagi masyarakat pencari keadilan (justiabellen), dengan ini OAI menerima pengaduan masyarakat yang merasa dirugikan saat menjadi anggota/member KLUB BALI, guna memperjuangkan hak-haknya selaku konsumen, melalui “POSKO PENGADUAN KONSUMEN MEMBER KLUB BALI” yang berdomisili di:

ORGANISASI ADVOKAT INDONESIA (OAI)
FATMAWATI MAS Blok I/110 Jl. R.S. Fatmawati Kav. 20
Jakarta Selatan – 12430
Telp. : 021 29124565
Contact Person : 087883058259
Email : info@oai.or.id
Blackberry PIN : 28C8378E

Jakarta, 11 April 2015

ORGANISASI ADVOKAT INDONESIA (OAI)

 
Komentar Blogger Unknown pada tanggal 7/2/16 22:08:

This comment has been removed by the author.

 
Komentar Blogger Unknown pada tanggal 7/2/16 22:18:

barusan malam ini tgl 7 februari 2016 gw diundang bareng istri ke hotel sah**la di makassar jl. lagaligo.

dari pertamana masuk gw rasa ada yg aneh, kok persentasi pake speaker gede (full music), tv kyk gk sesuai etika persentasi.
lanjut.. berhubung gw kebetulan alumnus hukum dan auditor keuangan ya dikit2 ngertilah. dalam pembicaraan fee bergabung belum di infokan kata salesnya itu bagian manager, nah gw di iming2 paket diamond yg biaya pertahun 3399xpointx20tahun (setiap member dapat poin 2640), coba kali 3399x2640x20tahun = 179jutaan brow.... mendingan beli mobil baru.
katika sales presentasi ke istri, gw sempat browsing om google "PT.Loka wisata asri" buset... semua dihalaman 1 komplain/penipuan. amsyong...
kemudian muncul satu persatu keanehan persentasi tsb. skrg teknik gw balik bertanya,...
1. punya brosur gk? (alasan buat referensi keluarga) sales bilang gk ada. ok
2. Kantor di makassar itu hak milik/sewa? sales gk bisa jawab. ok lagi.
3. punya SITU, SIUP, NPWP, ijin dari kementerian pariwisata? sales bengong.

sales bilang: pak klo itu semua bisa di infokan setelah bpk tanda tangan kontrak. WTF....
"hari gini tanda tangan kontrak liat bukti2 aja gk, no way"
oh iya si sales sempat minta atm/kk buat diliatin ke managernya, gw bilang kagak bisa gw belum transaksi, setau gw ada 3 digit angka rahasia di kartu kita, jgn info ke org lain.

akhirnya managernya datang, lebih asik lagi, gw nyatai aja... rada emosi sih dia tawarin blabla membujuk lah..
akhirnya gw bilang gk berminat, dan gw sampaikan klo gw itu auditor. langsung deh tanpa basa basi dia cabut.

jadi kesimpulan malam ini:
gk jadi kena tipu, selama kk/debit belum di gesek,walaupun gk digesek kagak bakalan bisa karena akan diminta pin otorisasi dari bank lewat sms. akhirnya dapat makan malam gratis ala kadarnya, dapat voucher nginap (gk tau berlaku atau tdk) kyknya gk bakalan gw pakai, soalnya bayar deposit 350rb dan 1 bulan sebelum reservasi, buset traveloka aja gk sampe 5 menit.

klo dibilang penipuan gk juga sih karena kita tanda tangan kontrak, yanh jadi masalah ketika mau klaim kemana? respon 24 jam gk? pikir2 uang yg kita keluarkan. itu saja pengalaman dari saya.

 

Post a Comment

<< Home