20 June 2005

Lembur ditemani ID-Blogsharers

Wah saya harus lembur malam ini. Maklum banyak yang harus diupload termasuk database dan program sistem penunjang. Untuk menemani lembur, saya ikut arisan ID-Blogshare untuk menambah ilmu saya dalam bermain saham blog di Blogshare.

Saya berkunjung dahulu ke profil Laila karena teman-teman bilang dia akan memberikan B$ 5B untuk pemain yang mempunyai cash balance dibawah B$ 1B. Setelah mengikuti petunjuk yang diberikan... voilaaa.. ternyata benar dia membeli 1 lembar saham seharga 5B. Terima kasih banyak Laila. Hmmm... namun ternyata ada masalah. Laila komplain ke saya bahwa sebenarnya cash balance saya sebelumnya adalah 2B. Terkejut langsung saya periksa dan ternyata benar sekarang saya mempunyai 7B bukannya 6B.

Saya langsung mengiriminya pesan berisi permintaan maaf dan menjelaskan alasan mengapa saya lalai melihat cash balance saya sebelum mengiriminya sell order. Saya juga mengatakan kepadanya bahwa jika dia tak berkenan, dia boleh mengambil kembali 5B miliknya dan mengajarkan kepada saya cara transfernya. Hal ini saya lakukan karena saya ingin bermain dengan jujur dan baik. Tetapi bagaimanapun yang akan terjadi, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Laila atas kebaikannya.

Pelajaran hari ini adalah membeli 10.000 ideas dan membuat artefact. Lantas menggunakannya untuk Raid Blog di blog MSN dan langsung menjual kembali seluruh 500 ideas yang saya dapat karena harganya akan berkurang dengan cepat. Lumayan dapat B$ 5M di pelajaran pertama :P

Selain itu saya juga sudah menguasai secara penuh kedua blog milik saya. Saham blog ini saya beli dengan LBO sedangkan satu lagi saya kuasai secara alami.

Terima kasih untuk Pak Andika, Doddie dan Arie untuk pelajaran hari ini. Besok kalau sempat, saya mau sekolah lagi :D

Catatan: Pagi ini (20050621) saya sudah mendapatkan e-mail dari Laila yang menyebutkan bahwa saya tetap mendapat pemberian itu karena jika dia tidak setuju, dia tidak akan pernah memberi saya sepeserpun. Terima kasih banyak atas kebaikan hati anda :)

0 Komentar:

Post a Comment

<< Home