28 June 2005

Di SMS oleh Presiden RI?

Warga kampung ribut-ribut soal SMS dari Presiden ini sejak tadi siang. Bahkan Jay, Pakerte dan Fahmi sudah membuat postingan di blog mereka masing-masing (Jay bahkan menyertakan screenshot HP-nya, sedangkan Pakerte menyertakan jawabannya). Saya masih santai-santai aja karena belum terima smsnya.

Tidak tau sih apakah SMS itu memang benar dari Presiden ataukah "Presiden", tetapi yang jelas pada pukul 16:42:02 WIB akhirnya saya menerima sendiri (spam SMS?). Bunyinya seperti ini:
"Stop penyalahgunaan dan kejahatan Narkoba sekarang. Mari kita selamatkan dan bangun bangsa kita, menjadi bangsa yang sehat, cerdas, dan maju."

Sender:
Presiden RI
Dilihat-lihat kok gak ada nomor pengirimnya, apa ini yang dinamakan cell broadcast?

Memang sih narkoba adalah isu yang besar, tetapi persoalan yang negara ini hadapi gak cuma narkoba pak. Dari sisi sosial saja sudah banyak pekerjaan rumah yang harus segera dibereskan, salah satu contohnya adalah busung lapar yang sedang melanda daerah timur Indonesia seperti di NTB. Belum lagi masalah lain seperti pendidikan, kesejahteraan dan lainnya. Atau sisi lain lagi seperti korupsi hanyalah beberapa sisi masalah diantara sekian banyaknya sisi masalah yang dihadapi.

Meskipun himbauan ini baik (spam SMS?), akan jauh lebih baik lagi bila langsung ada tindakan nyata dari pemerintah yang bapak pimpin untuk menyelesaikan masalah-masalah negeri ini.

0 Komentar:

Post a Comment

<< Home