13 September 2005

Warung soto Mang Anta

Sepulang mengambil paket Ubuntu dari Kantor Pos Pemuda, saya mengambil rute memutar melalui RS. Persahabatan. Hal ini saya lakukan mengingat kondisi perut yang keroncongan dan kesempatan makan di warung soto Mang Anta, salah satu warung soto favorit saya.

Sudah bertahun-tahun dari sejak saya masih makan bangku sekolahan sampai sekarang, saya selalu menyempatkan diri makan disana apabila ada kesempatan dan hari ini kesempatan itu datang lagi setelah sekian lama. Lokasinya persis di seberang RS. Persahabatan, dekat jalan Kamboja yang menjual Asinan Kamboja dan Mie Juhi. Warungnya sederhana dan kecil, tipikal warung pinggir jalan.

Bila ingin kesana menggunakan kendaraan umum (mungkin berguna buat Fahmi si raja homo yang suka keluyuran dan memiliki nafsu makan yang luar biasa), bisa menggunakan Mikrolet M02 jurusan Kp. Melayu-Pulogadung, Mikrolet M21 juga jurusan Kp. Melayu-Pulogadung, M04 jurusan Cililitan-Rawasari atau Metromini 46 (Pulogadung-Kp. Melayu) dan Metromini 49 (Pulogadung-Manggarai). Untuk Mikrolet bisa PP, tetapi untuk Metromini, hanya bisa dilewati dari arah Pulogadung.

Soto campurSesampainya disana, saya segera memesan soto campur (campuran daging dan babat), nasi putih serta jus nangka. Tak pakai lama (tapi pakai senyum), soto pesanan pun diantarkan. Wah kuah santannya begitu kental menggoda, hanya sayang kuantitas sotonya agak berkurang, mungkin karena harga bahan bakunya naik seiring harga TPI, tiba giliran membayar. Setelah tersenyum senang makan soto enak, kini senyum saya lebih lebar lagi karena harga total yang harus dibayar untuk semangkuk soto campur, nasi putih dan jus nangka hanya berharga Rp. 13.000,- saja. Wah, sepertinya saya harus mencari kesempatan lain agar bisa makan disana lagi :)

7 Komentar:

Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 13/9/05 12:47:

13ribu itu kalo di sby termasuk cukup mahal utk kelas warung pinggir jalan :D

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 14/9/05 00:41:

13.000 mah murah atuh ! keliatannya enak tuh

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 14/9/05 11:12:

13 itu angka sial
*weks,bahas apa ya?*

 
Komentar Anonymous Anonymous pada tanggal 20/9/05 01:06:

bro update link blog-ku yang baru di wonkito.com

 
Komentar Blogger M Fahmi Aulia pada tanggal 22/9/05 17:25:

hmmm...mungkin ntar gw mesti coba nich soto..awas kalo ndak enak, Awan bakal gw jadiin isi dari soto..!!! :D :))

eh, naek mikroletnya dari mana?lokasinya juga tidak rinci nich, gimana cara sampe situnya..

ntar gw nyasar + jalan2 lagi, huh..!! :p

 
Komentar Blogger Awan Kusuma pada tanggal 29/9/05 10:10:

*Jitak fahmi*

Lah kan udah ada tuh angkutan yang lewat situ. Kalo mau turun, bilang aja: "RS Persahabatan bang..." :P

Kalo dari arah kp. melayu, begitu turun langsung liat ke deretan tempat makan disebelah kanan. jangan nyebrang kali ya...

Kalo ternyata nggak enak, jitakin ajah mang Anta nyah :D

 
Komentar Blogger Alex® pada tanggal 3/10/05 16:47:

he he he....

kapan2 ke sana bisa nodong minta ditraktir nih...

*di aceh gak ada :( *

dari kampung rambutan jauh nggak yah?

 

Post a Comment

<< Home